4 Karakter Kartun yang Terinspirasi dari Kucing – TANYA DOKTER HEWAN
Karakter Kartun dari Kucing tanya Dokter Hewan

4 Karakter Kartun yang Terinspirasi dari Kucing

Keberadaan kucing selalu berdampingan dengan Anjing. Kartunis pun tidak luput untuk membuat karakter kartun yang menggemaskan yang terinspirasi dari Kucing. Sebagian besar karakter menggambarkan aktivitas maupun kebiasaan kucing yang lazim ada di dunia nyata, berikut daftarnya :

  1. Garfield
www.beliefnet.com
www.beliefnet.com

Garfield merupakan kucing gendut yang mengalami obesitas yang sangat senang memakan lasagna. Kebiasaan Garfield selalu ingin dimanja dan bermalas-malasan di depan televisi. Garfield merupakan kucing jenis exotic shorthair berwarna kuning orange.

 

 

  1. Marie The cat

Marie merupakan kucing betina yang sangat manis dan senang menggunakan pita berwarna pink.  Lingkungan marie adalah lingkungan bangsawan, sehingga marie memiliki attitude yang baik serta anggun. Marie terinspirasi dari jenis kucing Angora, kucing jenis ini memang anggun dan sangat cantik.

Marie the cat dan Angora
Marie the cat dan Angora
  1. Tom The cat (Tom and jerry series)

Tingkah laku Tom dan jerry memang sangat menggemaskan, mereka sering bertengkar namun sebenarnya mereka saling peduli satu sama lain. Tom merupakan kucing jantan berwarna abu yang terinspirasi dari jenis kucing domestic short hair. Domestic short hair merupakan kucing yang banyak dijumpai di lingkungan sekitar kita.

www.kongregate.com
www.kongregate.com
  1. Sylvester dan felix the cat

Sylvester merupakan tokoh kartun yang mirip dengan Tom namun memiliki warna yang berbeda, Sylvester memiliki warna hitam putih. Sylvester memiliki musuh bebuyutan yaitu burung kenari kecil yang lucu berwarna kuning bernama Tweety. Sylvester dan felix the cat terinspirasi dari kucing jenis domestic short hair dengan warna tuxedo (hitam putih). Kucing dengan warna tuxedo sangat elegan dan gagah. Kucing dengan warna tuxedo memiliki warna dominan hitam kecuali daerah wajah, dada, dan kaki.

felix the cat dan sylvester the cat
Felix the cat dan Sylvester the cat

Karakter kartun ini akan membuat anak-anak lebih menyukai serta menyayangi hewan peliharaan baik Anjing maupun Kucing.

Leave a Reply

*