Ini Dia Tokoh Kartun yang Terinspirasi dari Anjing – TANYA DOKTER HEWAN
Karakter Anjing Terinspirasi dari Kartun Tanya Dokter Hewan

Ini Dia Tokoh Kartun yang Terinspirasi dari Anjing

Ini Dia Tokoh Kartun yang Terinspirasi dari Anjing

Kartun merupakan hiburan bagi banyak orang. Pasti Anda memiliki tokoh kartun idola yang selalu Anda nantikan kehadirannya bukan? Di Bawah ini merupakan daftar kartun kesayangan Anda yang terinspirasi dari Anjing :

  1. Scooby doo

Scooby doo merupakan anjing detektif yang masuk dalam team the Mystery Incorporated yang beranggotakan Shaggy, Daphne,  Velma, dan Fred. Tahukah Anda bahwa Scooby doo merupakan anjing jenis Great Dane yang merupakan golongan Anjing berukuran besar. Anjing Great dane sudah menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia, Great dane terbesar yaitu Zeus the Great Dane dengan tinggi 220 cm ketika berdiri, dan 120 cm ketika berdiri dengan 4 kaki.

 

www.playbuzz.com

 

Anjing tertinggi di dunia zeus the great dane tanya dokter hewan

  1. Balto

Balto merupakan anjing penyelamat yang terkenal, anjing ini diabadikan pada film kartun anak-anak

dengan judul yang sama. Balto juga di abadikan di New York Central parkdalam bentuk monument, selain itu balto juga diawetkan di Cleveland national museum. Balto sangat berjasa karena berhasil mengirimkan serum dari Seattle menuju Nennana, serum yang balto kirimkan adalah serum untuk mengobati epidemic diphteri yang terjadi pada tahun 1925. Balto merupakan jenis Anjing Siberian Husky yang memang memiliki kemampuan luar biasa terutama sebagai Anjing pembawa kereta salju atau Sled dog.

universe-of-smash-bros-lawl.wikia.com

  1. Pluto

Siapa yang tidak kenal Anjing teman setia Mickey Mouse ini, Pluto merupakan Anjing berwarna kuning dengan ekor sangat tipis seperti ekor tikus. Pluto digambarkan sebagai Anjing yang ceria dan terkadang bertingkah konyol. Pluto termasuk kedalam Anjing golongan Hound yang berfungsi untuk berburu.

bulgo.com

 

  1. Goofy

Tertawa khas milik goofy memang selalu menggemaskan, Goofy termasuk tokoh walt Disney bersama mickey mouse dan Donald duck. Goofy termasuk karakter yang terinspirasi dari jenis Anjing campuran dengan penampakan seperti manusia berjalan dengan dua kaki.

cartoongraphics.blogspot.com
Sumber cartoongraphics.blogspot.com
  1. Droopy

Droopy  merupakan karakter kartun yang terinspirasi dari Anjing jenis basset hound dengan mata yang selalu mengantuk. Namun, tokoh kartun ini sangat pintar dia selalu bisa mengalahkan lawannya si serigala serta selalu dapat menarik perhatian gadis cantik.

www.cartoonhdwallpapers.com
Sumber : www.cartoonhdwallpapers.com
  1. Mr Peabody dan Snoopy

Kedua tokoh kartun ini memang dari cerita yang berbeda, keduanya pun memiliki karakter yang amat sangat berbeda. Mr Peabody merupakan anjing yang sangat pintar, dia merupakan inventor mesin waktu yang memiliki anak adopsi bernama sherman. Snoopy merupakan anjing teman setia dari seorang anak bernama Charlie Brown. Kedua tokoh ini terinspirasi dari Anjing yang sama yaitu Beagle, walaupun tidak terlalu mirip dengan Beagle yang sesungguhnya 🙂 .

www.ultraswank.net
Sumber :www.ultraswank.net -Mr peabody-
peanuts.wikia.com
Sumber : peanuts.wikia.com

Leave a Reply

*