5 Anjing Yang Sangat Terkenal di Dunia – TANYA DOKTER HEWAN
Anjing Terkenal di dunia tanya dokter hewan

5 Anjing Yang Sangat Terkenal di Dunia

Tentunya anda sudah tidak asing dengan wajah anjing-anjing lucu di dunia maya bukan? Anjing-anjing ini terkenal karena memiliki cerita kesetiaan yang mneyentuh antara anjing dan pemiliknya. Anjing memang makhluk yang sangat setia,  dapat menjadi teman saat senang maupun sedih, dapat menjadi penjaga yang sangat luar bisa. Berikut 5 Anjing yang sangat terkenal di dunia :

1. Boo

Anjing lucu jenis pomeranian ini memang tidak tampak seperti anjing pomeranian lainnya dengan  rambut yang panjang. Anjing Boo lebih mirip seperti boneka beruang yang sangat menggemaskan.  Rambut boo dipangkas oleh pemiliknya menyerupai boneka beruang. Bentuk wajah bulat ini membuat boo sangat menggemaskan, boo menjadi terkenal di dunia maya melalui jejaring sosial facebook. Wajah boo yang sangat ekspresif pun  menjadikan dia sebagai The world’s cutest dog.

Anjing Terkenal di dunia tanya dokter hewan
Sumber : vegas.travelivery.com

2. Lassie

Siapa yang tidak kenal anjing yang sangat terkenal ini bernama Lassie. Lassie merupakan tokoh utama dalam film dengan judul yang sama, dalam film digambarkan lassie merupakan Anjing Rough Collie yang sangat pintar. Pada kenyataannya Anjing Rough Collie memang anjing yang sangat pintar dan cerdas, serta sangat setia. Berbagai judul film, novel, serta seria televisi terinspirasi dari Lassie Anjing Rough Collie.

Anjing Terkenal di dunia tanya dokter hewan
Sumber: www.moviefone.com

3. Hachiko

Kisah anjing jenis akita ini memang sangat luar biasa, hachiko selama 8 tahun tidak henti nya menunggu pemilik di stasiun kereta api Shibuya Jepang. Padahal pemiliknya sudah meninggal dunia kala itu, dia sangat setia menanti pemiliknya datang. Karena kesetiaannya itu, banyak orang yang tertarik padanya serta memberikan perhatian pada hachiko. Hingga suatu hari karena usia yang sudah renta, hachiko pun meninggal. Monumen hachiko diabadikan di stasiun shibuya jepang hingga saat ini. Tubuhnya diawetkan di National Science Museum Jepang di Ueno.

Anjing Terkenal di dunia tanya dokter hewan
Sumber blog.pawshpal.com

4. Balto

Balto merupakan anjing siberian husky yang sangat terkenal sehingga dijadikan film oleh Disney. Balto dikenang karena jasanya yang sangat besar untuk mengantarkan serum difteri pada jarak yang cukup jauh pada tahun 1925. Pada saat itu medan yang cukup berat dan bersalju tidak memungkinkan untuk pesawat maupun moda transportasi lain melewati daerah dari Nenana menuju Nome di Alaska. Jasa Balto yang sangat besar ini yang meneybabkan dia terkenal hingga saat ini terdapat monumen untuk mengenang balto yang berada di New York Central Park, tubuh balto saat ini pun diawetkan di Cleveland Museum of National History.  Cerita lengkap Balto dan kawan-kawannya dapat dilihat di website http://www.baltostruestory.net/.

Anjing Terkenal di dunia tanya dokter hewan
Sumber :www.baltostruestory.net

5. Marley

Marley merupakan Anjing Labrador Retriever yang sangat ceria, energic, serta trekadang nakal. Kisah nyata anjing ini diangkat dalam bentuk novel dan film dengan judul Marley and Me. Kisah marley cukup mengharukan, marley anjing yang setia selama berpuluh tahun menjadi inspirasi pemiliknya dalam menulis rubrik dalam koran. Namun karena usia yang sudah renta maka Marley jatuh sakit dan akhirnya terpaksa dilakukan tindakan euthanasia.

Anjing Terkenal di dunia tanya dokter hewan
Sumber : www.amazon.com

 

Kisah setia dan mengharukan dari para anjing terkenal ini melambangkan kuatnya hubungan emosional antara pemilik dan anjingnya. Tidak jarang pula Anjing mengorbankan nyawanya untuk keselamatan pemilik. Kisah tentang Anjing ini memang terkadang hanya bisa kita rasakan ketika kita memilikinya. Kesetiaan anjing yang teramat besar membuat banyak orang yang sangat sedih ketika kehilangan mereka.

 

Leave a Reply

*