Dokter Hewan Bekasi – TANYA DOKTER HEWAN

34 comments

Dok anjing saya Munta munta dan tidak mau Makan saya mau nanya apa ya dok obat untuk menyembuhkan nya

silahkan baca di artikel mengenai penyebab kucing dan anjing muntah, manfaatkan fitur cari tulisan.

Dok. Sya mau nanya, cara mengatasi kucing yang hidung dan mulutnya keluar darah terus. Pas plng ke rmh kucingnya sudah bnyk darah di hidung dan mulut. Kayaknya ketabrak, tpi yg bnyk darah hidung dan mulutnya dok.
Sya mau nanya cara buat mengatasinya bagaimana?

kalau sudah ada pendarahan dari hidung dan mulut, sebenarnya termasuk kondisi darurat harus segera mendapatkan penanganan . terutama kalau tertabrak bisa saja menyebabkan shock pada kucing. jika dibiarkan khawatir akan menyebabkan kekurangan darah dan kematian.

Dok anabul saya ada benjolan lumayan gede di bagian bawah di puting antara kaki blakang…

Apakah hrs ada tindakan oprasi untuk pengangkatan Dok..

Utk biaya nya boleh tau sekitaran brp utk pengobatannya Dok…

Trimakasih

dok mau nanya dongg,,, kucing saya perutnya buncit, ngga nafsu makan biasanya makannya paling banyak, ngga lincah biasanya lincah banget, tapi badannya kurus dok….obat cacing sudah saya kasih, trus terakhir sudah periksa ke dokter hewan katanya didalam perutnya banyak cairan dok dan sudah dikasih obat juga,,,tapi sudah 2 hari ini belum ada perubahan dok….solusi nya gimana ya dok

Kalau memang belum ada perubahan, baiknya konsultasikan lagi. Mungkin dokter akan mempertimbangkan saran lain untuk penanganannya (misalnya pengambilan cairan, kalau mmg ada cairannya).

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…
Pagi dok, sy mau nanya, kucing saya tiba-tiba kepalanya jadi botak gitu, saya nyadarnya baru semingguan ini, dan dalam waktu 2 hari botaknya semakin parah, tp yg membuat sy bingung , botaknya hanya ada dikepala dan bagian telinga dan ada beberapa luka yg trlihat pd bagian kepalanya… Itu kira² penyababnya apa dok?

Sedkit catatatn : kucing sy baru berumur 7 bulan, dia jarang mengeong², bahkan saat waktunya makan, dia pun hanya makan secukupnya tidak seperti ibu dan saudaranya yg lain, tp akhir² ini dia sdkit lebih rewel dan suka minta makan, oh iya dok si kucing juga suka ngemil kue ??

Terimakasih dok.

Waalaikumsalam, perlu diperhatikan ya apakah ada gatal, kerak, kemerahan pada bagian yg botak. Krn tdk normal jika terdapat rontik yg berlebih. Bs jadi krn ada infeksi parasit kulit spt tungau.

Siang dok, saya mau tanya apakah flu pada kucing bisa menular pada manusia? Soalnya banyak bertanya ke saya? Terima kasih

Sejauh ini belum ada laporan mengenai hal tsb. Tapi kita bs berpotensi menularka ke kucing lain kalau nbersentuhan dgn kucing sakit.

Cek liver biasanya menggunakan cek darah lengkap dan pemeriksaan kimia darah, bisa juga dr usg maupun ronsen. Biayanya berkisar 200.000 an tpi tentu bs lebih.

Assalamualaikum dok. Saya ingin bertanya, waktu itu anak kucing saya matanya sakit terus merah ga lama matanya makin merah jadi susah kebuka gitu dok, trs keluar putih2 gitu dok terus bengkak. Respon saya lama blm dikasih obat, saya search dan nyobain pake aletrol belom ada perkembangan apa2 sorenya matanya yg sebalah rada keluar dok terus jendol isinya kaya air gitu saya cobain pake terramycin responya sama aja dok belum ada perkembangan apa2. Makasih ya dok

Waalaikumsalam, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter ya. Pemberian obat tanpa konsultasi bbs menyebabkan konsisinya semakin parah.

Selamat malam dok,saya indah rosalia dan kucing saya bernama cupidz,saya mau tanya dok kucing saya kan pertama kali melakukan perkawinan pada tanggal 12 september 2018,dan sekarang sedang hamil,tetapi saya hitung kalau dari tanggal perkawinan dia,sudah melewati usia kandungan 70 hari,itu bagaimana dok? Terimakasih

Jika lebih dari waktu normal 65-72 hari segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan.

Dok..mw ty..klo kucg hbz diminumi obt ccg..trus kencingy jd sdikit2..tp sering..itu knp y?bhya ap g..trus nfsu mknya juga berkurg.trimksh..
Anabul baru adopsi

Sebaiknya perlu dilakukan pemeriksaan ke dokter. Obat cacing bila diberikan dengan dosis sesuai tidak memberikan efek samping. Kalau baru diadopsi, wajar mengalami penurunan nafsu makan karena sedang adaptasi.

Dok saya ada 10 kucing rescue, 2 yg dewasa matanya ada kaya selaput putih gitu dok trus yg 1 itu mencret” air terus. Keduanya udh sy kasih obat cacing tapi masing” separuh dan kondisinya masih begitu aja. Yang 1 kitten baru sy rescue sekitar 3 minggu lalu matanya juga yg 1 ketutup selaput putih dan udh sy kasih obat cacing juga tapi gak ada perubahan. Kalau makan dan suhu tubuh mereka normal aja dok gak ada demam atau muntah. Cuma ko setiap sy kasih wet food atau ikan/ayam rebus campur tempe malah jd mencret ya. Mau bawa ke klinik lagi terbentur biayanya juga dok karena ada beberapa stray yg sy feeding dirumah luka” n pilek. Mohon sarannya ya dok, thenkyu

Tetap berikan cukup pakan dan cairan. Selaput putih yang muncul sering diakibatkan kucing kurang cairan dan nutrisi akibat ada parasit.

Dok, kucing saya tiba-tiba gak nafsu makan sendiri, kalo di suapin mau. Dia kaya keluar liurnya gitu dok, kerjaannya juga tdr terus biasanya aktif bgt. Nah, setelah itu saya kasi makanan kering tiba” mulutnya berdarah dok. Itu kenapa ya dok kira”

Biasanya jika ada luka atau radang di mulut dan gusi bisa menyebabkan bau mulut, liur berlebih dan tdk nafsu makan. Perlu dilihat bagian mulutnya ada kemerahan yg menandakan radang atau luka atau tdk. Sementara bisa diberikan pakan yg halus atau basah sehingga bisa meningkatkan nafsu makan dan mudah dicerna, tidak keras dan melukai gusi atau rongga mulut.

Dok saya mau tanya, kucing saya kan sudah berumur 6 bulan tapi belum pernah di vaksin sebelumnya. Terus saya mau grooming dok, lebih baik vaksin dulu baru setelah seminggu di mandikan atau boleh di mandikan dulu sebelum vaksin dok? Mohon di jawab ya dok karena setiap pet shop memiliki jawaban yang berbeda beda.

Terima kasih

sebaiknya vaksin terlebih dahulu, grooming atau mandi untuk kucing sebaiknya kalau diperlukan saja (kotor, bau, ada penyakit kulit).

Leave a Reply

*