Kontak Tanya Dokter Hewan – TANYA DOKTER HEWAN

Kontak Tanya Dokter Hewan

Jika Anda memilik pertanyaan silahkan langsung hubungi Kami melalui kontak tanya dokter hewan dibawah ini :

Email : [email protected]
Instagram :ย https://www.instagram.com/tanyadokterhewan
Line :ย https://bitly.com/24LJxRl
Facebook :ย https://www.facebook.com/tanya.dohe

Untuk bergabung dengan komunitas kami, silahkan masukkan email Anda di halaman pop out ‘Konsultasi Gratis Dokter Hewan’ agar mendapatkan kontak lengkap kami.

Regards,
Drh Puspasari Respatiningtyas

340 comments

Selamat malam dok,, saya mau tnya nih dok, kitten saya perutnya buncit dan keras dong,, tapi makan masih lahap bgd, minum juga lumayan dok,,, saya udh pakein viks perutnya ,, saya takut kenapa” dok sama kitten saya , saya harus apa ya dok, untuk semalam ini saya mw coba puasakan makan dulu, saya kasih air putih aja di kandangnya ,,, sebelum buncit gtu sya udh kasih obat cacing tapi cuma 2hari, stelah pupnya padet lagi saya brentiiin obt cacingnya, eh skrg smenjak perutnya keras pupnya agak encer dan berlendir gtu dok ,, solusinya gimana ya dok???

kedinginan gak? saran saya segera diperiksakan ke dokter ya, pastikan juga kitten nya tdk makan apapun yg membahayakan krn takutnya ada sumbatan

Selamat siang dokter, saya mau bertanya nih, akhir2 ini kok kucing saya lebih sering tidur ya, dan terlihat tidak aktif, kucing saya juga sering sekali menggaruk area leher dan telinga yang paling utama, kira2 kenapa ya dok.. Mohon infonya, terimakasih
Baru saja

Selamat malam,
Dok, saya ingin bertanya, kucing tetangga saya kondisinya lemas dan muntah-muntah. Kira-kira kenapa ya dok?
Besok baru mau diperiksakan ke Klinik Hewan.

Terima kasih,

Saya mau nanya dok, saya punya 1 kelinci tapi baru saja tadi kelinci saya digigit oleh kucing karna ibu saya membuka kandangnya agar kelinci saya keluar, namun ibu saya tinggalkan kelinci itu diluar beberapa menit, pada saat ibu saya balik lagi kedepan rumah ternyata kelinci saya sedang di gigit kucing, tapi alhamdulillah nya kelinci saya masih hidup namun hanya saja di bagian kepalanya terluka dan berdarah, lalu bagaimana dok cara mengobati lukanya? Saya ga tega liat nya karna terus2san keluar darah. Mohon dijawab dok. Terimakasih

Sebaiknya sgr periksakan ke dokter ya, selain karena luka dan pendarahan yang bisa menyebabkan kekurangan darah, juga kasihan kelinci mengalami kesakitan.

Baca juga disini : mengobati luka kelinci

Untuk selanjut nya tanya jawab bisa dilakukan disini.
Hi, saat ini kami memiliki fitur baru halaman tanya jawab agar lebih mudah menjawabnya dibandingkan di komentar. Silahkan tulis pertanyaan anda di (Konsultasi Dokter Hewan Online) https://tanyadokterhewan.com/tanya-dokter-hewan-online/

Dok, kucing saya semalam makan rumput dihalaman dan tbtb dia lgsg kyk keselek gitu, kami gatau dia temakan apa. Krna khawatir keseleknya gailang” saya bw ke dokter hewan. Dan smlm dokter cek gdk apa” yg nyangkut dilehernya dan dia juga uda disuntik obat penenang utk ngeluari isi lambung supaya tau apa penyebab dia keselek. Tapi normal aja dok gadak apa” smlm dilihat, jd smlm dikasi dokter obat tpi smpe skrg keselek nya ttp aja dok gailang”. Knpa ya kira”?saya khawatir bgt sm keadaan nya. Tpi tubuh nya oke” aja dok cuma masalah di keselek nya itu aja. Mohon bantuannya ya dok

Apakah sdh didiskusikan kembali dgn dokter kemungkinan yg terjadi dgn gejala yg sama. Krn dokter tsb yg sdh melakukan pemeriksaan jd dokter akan lebih tau kondisinya

dok, saya mau tanya..kitten saya umurnya baru 5 hari dia seperti cegukan gt dok, mulutnya mangap2 terus gamau nyusu sama induknya, saya khawatir sekali, kira2 kenapa ya dok? dan bagaimana cara mengatasinya ?

Selamat pagi dok. Anjing saya mukanya bengkak digigit serangga dok. Apa boleh saya berikan dexamethasone yang tablet dok? Atau Ada cara lain lagi untuk menanganinya dok?

Dok. Tlong bantuanya ya. Kenapa ya kok kucing saya mulutnya berbusa. 2hari tdk mau makan dan badanya agak kaku. Gimana mengatasinya dok. Trimaksih

malam dok.. dok saya mau tanya mengenai anjing saya..

dia sudah 3 hari terserang flu.. nafasnya berat dan hidung nya buntu shg susah nafas, tidur dan makan.. sudah saya bawa ke dokter, namun oleh dokter hanya di suntik dan di beri resep yg kandungan obatnya doxcyciline, theobron, dan ada 2 lg namun tdk jelas penulisannya.. stlh 3 hari diminumi obat tsb, anjing saya kondisinya tetap.. sehingga disarankan oleh drh utk di berikan demacolin, namun saat saya lihat demacolin tsb mengandung paracetamol yg konon berbahaya bagi anjing..

utk meringankan flu pada anjing saya, dan mengeluarkan ingus pada tubuhnya, solusi nya apa ya dok? apa saya tetap habiskan resep tsb dan ttp minumkan demacolinnya atau bagaimana?

paracetamol pada anjing bisa diberikan dengan dosis yang sesuai, sebaiknya segera konsultasikan kembali ke dokter ya.

Dok mau tanya anak anjing saya berak darah, dan d bagian dubur nya sperti ada gumpalan besar, saya tdk tahu apakah itu usus besar nya atau apa ya dok kira” ?
Dan penanganan apa yang harus saya berikan ? Mohon dijawab

sebaiknya dperiksakan ke dokter ya, untuk melihat bagian yang keluar, atau mungkin ada luka, atau benjolan lainnya

Siang dok, saya punya kitten usia 3 bulan, tiap 2-3hari saya mandikan karena saya punya alergi kulit jika kucing sedikit kotor. Sebelumnya saya baca artikel, idealnya kucing dimandikan paling sering 1x/minggu. Apakah berbahaya bagi kucing jika dimandikan terlalu sering (2-3kali/minggu)? Terimakasih

kalau menurut saya sih seminggu sekali juga terlalu sering untuk usia 3 bulan ya. kasihan sekali terlalu sering dimandikan. pengobatan alergi maupun penyakit kulit kan gak perlu sering dimandikan. silahkan baca disini ya : penyakit kulit

kucing mandi

Dokter, saya mau nanya. Kucing saya bengkak kakinya, dan ada bolongan kecil berair. Trnyata di punggungnya jg ada bolongan merah kecil itu. Kira2 bagaimana ya dan bagaimana mengatasinya? Makasih

Saran saya diperiksakan ke dokter ya, untuk dilihat lbh lanjut. Untuk luka bs dibersihkan dgn air hangat dan antiseptik

Hai dok ,kemarin malam saya nemu anak kucing tergeletak didepan rumah saya , dan pas saya lihat dia masih bernapas . Abis itu saya pindahin dia ke kotak yang sudah saya kasih alas koran dan saya kasih handuk buat nutupin tubuhnya , karena setahu saya kucing alergi susu sapi saya jadi gak kasih dia susu saya cuma kasih dia air putih pake sedotan soalnya saya gapunya pipet dirumah . dia minum sedikit mau saya kasih makan dia gak bisa bangun , saya cubit lehernya trus saya angkat eh dia kaya kejang kejang mengeong kesakitan gitu yaudah cepet cepet saya taruh dia lagi di dus. Pagi tadi saya liat dia pup gitu jadi saya buang handuknya saya ganti korannya trus saya kasih air trus dia dikerubungin semut juga dan banyak kutunya gitu jadi saya bersihin dia pake alkohol di bagian badan dan kaki trus saya pake tisu basah juga dan lumayan agak ilang semutnya . Tubuh si kucing kurus banget dan kotor . Mau saya mandiin gak bisa .pokoknya saya serba salah . Sampe saat ini dia masih napas karena dikeluarga saya pada takut kucing jadi cuma saya yang bisa urus . Sedangkan senin saya harus sekolah :'( . Saya bingung mau saya buang tapi tidak tega sekaligus saya juga punya kulit sensitif takut gatel gatel gitu tolong kasih saya saran !

Mau tanya donk dok…saya punya kitten kampung 5 ekor usia 3 bulan.
Kemaren yg satu badannya panas sekali, letih lesu dan ngga mau makan, akhirnya dibawa ke dokter, sampai sekarang belum ada kemajuan.
Hari ini yg satunya lg badannya panas jg, tp dng kaki kanan depan pincang, saya bawa ke dokter juga, krn saya mengira kakinya patah, krn kemaren 2 x jatuh dr ketinggian, dokter bilang cuma radang, tp si mpus nya lemes ngga mau makan.
Nah malam ini, yg satu lg kakinya ikutan pincang juga, dan badannya panas. Ke 5 ekornya skr jd pada lemas semua, yg biasanya lincah2 banget ngga bisa diam.
Apakah kitten itu kena virus sampai pincangnya sama begitu?
Tq

mohon bersabar saat bertanya ya, perhatikan juga jam bertanya nya, saya kan tidak online 24 jam, jadi tolong dimengerti ya. udah pernah vaksin belum? kalau belum vaksin ya kemungkinan terinfeksi virus nya memang cukup tinggi dr yang sudah pernah vaksin.

Dokter aku mau tanya apa nanti kucing kalau habis di steril akan berubah karakternya menjadi pendiam gitu dok

tidak selalu, tergantung karakter masing-masing kucing, tapi biasanya akan lebih tidak agresif.

Pagi dok. Mau tanya kucing saya ga bisa BAB sudah 1minggu ini, perutnya keras, harus diberi obat apa ya ?.

Assalamualaikum dok
Saya mau nanya 3 hari terakhir ini kucing saya tidak mau makan sama sekali. Padahal udah saya kasih makanan basah dan kering tapi dia tetep tidak mau. Kucing saya juga mutaah muntah. Dan beraknya berwarna merah seperti darah. Tubuh kucing saya juga lemas maunya tidur melulu. Kira kira apa yg harus saya lakukan? Jenis penyakit apa yg terjadi pada kucing saya? Dan obat apa yg harus saya berikan

dok sy mau tanya kucing sy kayanya kena diare atau mencret , kira2 cara mengobati nya gmna yg paling cepet sembuh gmna ya? sy cukup khawatir soalnya .

maaff dok, mau tanya alasan pemberian treatmentnya satu-satu knp ya dok?? soalnya kalo saya lagi vaksin hewan skalian langsung obat cacingnya dok? tp obat cacingnya sii rentang waktu 3 bulan, tp kalo pas jadwalnya barengan vaksin sama obat cacing, jadi saya kasi berbarengan dok

Vaksinasi kn dilakukan untuk membentuk antibodi, jd kondisi tubuh perlu optimal, tdk boleh ada gangguan yg lainnya. Kalau ada cacingan brrt kondisi tubuhnya kurang baik ya, jadi sebaiknya tdk dilakukan vaksinasi. Kalau mmg terlihat sehat2 saja saat vaksin, juga gejala cacingan tdk ada, tapi ingin dilakukan tindakan preventif thd infeksi cacing sebaiknya dilakukan beberapa hari setelah vaksinasi supaya optimal kerja obatnya.

dokter saya mau tanya, kucing saya mulutnya menghitam, pas dilihat mulutnyakayak sobek gitu Dan suka meneteskan darah juga mengeluarkan bau, kena penyakit apa ya? mohon jawabannya Dan obat alaminya
terima kasih

Bs juga luka krn tergores atau terkena benda lain, atau bs juga ada infeksi virus Dan lainnya. Sebaiknya diperiksakan ke Dokter ya krn kasihan kalau sakit JD g bs makan

Selamat pagi dok,
Mohon tanya anjing saya dirumah ada 11 ekor jenis mix n mongrel.
sudah beberapa bulan terakhir bulu nya rontok banyak,
kira2 penyebabnya apa ya dok? dan bagaimana cara mengatasinya?
Terimakasih byk sebelumnya..

Hai dok selamat pagi… saya mau tanya nih…. Anjing saya jamuran… daerah pipi kiri kanan uda kena, dan badan juga muncul ruam ruam…. Gmn pengobatannya ya…. Makanan apa yang baik untuk pemulihannya? Makasih

Dok saya mau tanya anjing saya tadi malam tidak bisa berjalan dan gemetar sampai mengeluarkan darah dari mulutnya… Banyak yg bilang dia keracunan, lapar, dll… Tapi kalau lapar tadi siang udh ak kasih makan… Dan biasanya jg sih malam2 dia lapar lalu selalu saya kasih…

Selamat sore dok. Saya ingin bertanya.
Saya memiliki kucing persia usia 11 bulan. Sudah saya rawat sejak usia 4 bulan. Kucing saya kucing rumahan yg hanya keluar paling sekitaran teras rumah. Di teras ada pohon kecil seperti bunga dan tanaman obat seperti daun saga. Kucing saya makannya dryfood royal canin. Dulu pertama saya rawat sering saya kasih daging ayam, namun karena menurut saran teman jangan terlalu serung di kasih daging ayam, akhirnya tidak saya kasih lagi. Kucing saya tidak dikandangi. Pernah sekali2 saya kandangi kalau dia nakal. Tapi itu hanya beberapa kali, sekitar 2 sampai 3 kali. Itupun hanya sebentar. Kucing saya mandi di vet sekitar 1 bulan sekali. Sudah di vaksin juga pada usia 5 bulan. Permasalahan yang saya hadapi sekarang adalah. Hampi 1 bulan ini kucing saya sikapnya berubah drastis, yang tadinya sangat aktif menjadi sangat pasif. Sekarang dia pendiam, sering tidur. Bahkan hampir sepanjang waktu. Nafsu makan berkurang bahkan 1 minggu ini benar2 tidak mau makan. Lemas, layu seperti tidak ada semangat. Semoat juga dia mengeluarkan air liur yg berlebih dan berbau busuk. Saat saya bawa ke vet teenyata suhunya diatas normal yaitu 39. 4 derajat. Sehingga tidak boleh dimandikan. Saat saya konsultasi menurut dokter vet kucing saya sedang bosan dengan makanannya. Dan saya disarankan memberikan ayam. Saat dicoba kucing saya mau makan walaupun hanya sedikit. Dan sampai saat sekarang sangat sedikit sekali makannya. Sampai2 saya paksa masukan makanan kemulutnya. Saya semakin khawatir karena keadaanya semakin kurus dan makan puj tidak mau. Karena sudah 1 bulan lebih belum dimandikan. Kucing saya banyak kutunya dan banyak kotoran hitam seperti bubuk kucil2. Saat saya taruh kotoran hitam teesebut diatas tisu basah kotoran itu mencair dan berwarba seperti darah. Saya coba beesihkan setiap hari. Tapi tidak hilang2. Karena saat mau saya mandikan kucing saya suhunya tinggi sampai sekrang belum saya mandikan. Jika saya meruntutkan kejadian sebulan kebelakang yg dialami kucing saya adalah. 1. Dia pernah naik ke genteng tetangga dan tidka bisa saya ambil. Sudah ke3 kalinya dia naik. Yerkahir kali sebulan yg lalu, dia tidak turun semalaman. Turunnya saat subuh. Saat dilihat bibir bawahnya ada luka yg berdarah. Saya fikir di terbentur saat turun. 2. Dia mendekati Anak kucing liar didekat rumah saya, bahkan menjadi akrab. … Jika melihat kejadin ini apakah dokter bisa menyimpulkan apakah yg terjadi dengan kucing saya. Karena saya sangat khawatir dan bingung harus mwnyikapinya bagaimana.
Terimakaish atas jawabanny

Kalau tidak nafsu makan penyebabnya memang beragam ya bisa bosan stress dan lainnya. Bisa dibaca disini Kucing tidak nafsu makan

Bisa juga memang ada luka yg gak terlihat misalnya memar d bagian dalam dll.

Perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, untuk memastikan kondisinya.

Selama sore dokter. Ingin berkonsultasi. Kebetulan saya tinggal di tempat yg tidak tersedia layanan dokter hewan ๐Ÿ™ Saya memiliki 2 ekor kucing anggora, jantan dan betina usia 8 bulan. Saya mendapatkan kucing tersebut mengadopsi dari saudara jauh. Kucing yg jantan fisiknya memang lebih besar dari yg betina, nafsu makan baik, pup rutin dan teratur dg litter box. Kucing pernah diberikan vaksinasi dan obat cacing. Tetapi akhir-akhir ini si kucing jantan sering sekali buang air besar sembarangan dan konsistensinya cair serta ada lendir di fesesnya. Tidak ada tanda-tanda seperti sakit, lemas atau dehidrasi, beraktivitas seperti biasa. Yg ingin saya tanyakan, penyebab pup encer dan berlender apa ya dok? Virus, parasit, atau bakteri? Dan bagaimana cara pengobatannya? Atau adakah pengobatan alternatif untuk kucing diare? Terima kasih dok.

Dok.. Bbrpa hri yg lalu anjg sy mnggal.. Kata ny krn epilepsi.. Di hri 1 kaki blkg full tgang gak bisa di lemesin.. Di hri 2 mlai trbaring gak bisa bngun.. Hri 3 napas sdh terengah” brthan di vet 3 hri kmdian mnggal… Yg sy mo tny kan apa pnybab ksus tsb… Apa krn dsis yg dbrikan dkter di vet trllu rndah? Pnganan klo sdh sprti itu apa ya dok… Mksih

Epilepsi penyebabnya bisa krn genetik, atau gangguan syaraf yg disebabkan peenah terbentur, cedera

Pagi Dok saya mau tanya, saya punya anak anjing yang umurnya kira2 3 atau 4 bulan, awal saya beli anak anjing ini bulu dikepalanya sudah mulai rontok gitu, awalnya dikira hanya biasa saja..
setelah saya tanya teman saya katanya itu jamur, terus saya beli salep jamur untuk anjing. tapi tak kunjung sembuh juga, dan ada yang kasih bentuk cairan gitu untuk mengobati jamur nya memang lumayan sembuh kepala nya tidak ada lagi sperti ketombe gitu, tapi akhir2 ini bulu nya jadi rontok dan hampir botak dok..
kasihan banget..
dia setiap pagi mandi, karena takut jamur nya makin berkembang..
tolong kasih saran donk dok?? atau kasih tau obat nya supaya bulu nya tumbuh lagi dan jamr nya ilang..

terimakasih Dok..

Sebaiknya dikonsultasikan dulu ke dokter ya, krn kadang kalau penyakit kulit terlihat sama luka nya tp penyebabnya berbeda. Jd perlu dilihat dan diperiksa lebih lanjut. Kalau obat alami bisa pakai vco untuk mengurangi kering nya. Mandi tdk perlu setiap hari, malah bisa bikin kulit nya kering.

Selamat sore dok, saya memiliki hobbi bermain merpati balap, agak seidkit berbeda dg pecinta hewan yg biasa hehe.. saya ada sedikit kesulitatan dalam proses reproduksi merpati. dalam 2 th terakhir merpati pejantan yg sy pasangkan dg betina A sempat menetas pada telor pertama namun telor” selanjutnya tidak menetas. kemudian sy ganti betinanya, pd telor pertama dan kedua masih menetas namun telor” selanjutnya tidak fertil/ alias tdk menetas. kira-kira apa penyebabnya dok?
Terimakasih

kalau telurnya terkontaminasi misalnya ada infeksi bakteri maupun virus bisa juga menyebabkan embrio nya tdk berkembang, atau bisa juga ada gangguan dari faktor lingkungan, bisa juga induk jantan maupun betina nya stress, misalnya kondisi terlalu ramai, suhu yang terlalu panas, dan lainnya.

Terimakasih atas penjelasanya dok, sy sudah mencoba untuk menCandling di hari ke 4 dan 7 pengeraman tapi tidak ada bercak darah atau pertmbuhan embrio. Karena sudah diusahakan lingkungan yg memungkinkan untuk merpati tersebut bereproduksi dg nyaman. Jikalau terjadi maslah pd reproduksi dari induk jantan kira” adakah obat yg bisa meningkatkan fertilitasnya dok?
*karena sy melihat ada cairan putih disertai gelembung” di bagian kloakanya setelah kawin
Terimakasih,

Berarti bs juga ada peradangan d kloaka, atau bs juga kelainan anatomisnya. Banyak faktor penyebab nya sih. Infeksi juga bs jd radang daerah kloakanya.

Dok saya mau nanya makanan untuk kucing yg jenis Proplan, kucing saya umur 5 bulan cocoknya dikasih Proplan yang rasa apa ya dok?

Saya mau nanya dok, saya punya kucing kampung. Kemarin ada keluar sesuatu dari duburnya. Kaya cacing warna putih tp bukan cacing pita. Itu apa ya dok ? Terus bagaimana pengobatan nya ? Obat apa yg harus sy kasih. Makasih dok

cacing mungkin saja, kan cacing di kucing tdk hanya cacing pita. kalau memang benar ada indikasi cacingan bisa diberikan obat cacing khusus kucing

Malam dok,saya mau tanya,saya punya kucing dirumah baru mau 2bln saya memeliharanya,dari semenjak beli kucing saya itu berjamur,nah saya sudah periksan ke dokter kayanya sih udah di suntik jamur waktu itu,dan dokter menyarankan juga dikasih obat oles,emang sih jamurnya kering lalu mulai tumbuh bulu lagi,dan yg anehnya tiap si jamur 1 sembuh tumbuh lagu jamur baru itu sudah beberaoa kali sampe skrg,padahal syg sering treatment anti jamur,jadi kenapa yah dok jamurmya sering muncul terus

Perlu dipastikan dulu benar infeksi jamur atau buka. Untuk suntik jamur juga apakah benar itu suntik menanggulangi jamur. Krn kalau suntik jamur sebenarnya tdk ada, adanya vaksin untuk jamur dan antiparasit (ivermectin). Infeksi jamur juga mgkn terjadi berulang kalau daya tahn tubuhnya menurun. Jadi pastikan menjaga makanan yg baik, tidak stress agat daya tahan tubuhmya baik

Dok, saya mau bertanya, kucing saya berusia 7bulan, sejauh ini kondisinya baik tapi 2 hari belakang ini dia muntah terus, muntahnya itu sisa makanan dia disertai cairan kuning, tapi makan minum main dia masih seperti biasanya, kira kira kucing saya kenapa ya dok?

Dok saya mau tanya. Saya punya kucing kampung. Saya pikir dia hamil, tapi kok ga lahir2, perutnya besar tapi makan minum lahap. Apakah itu penyakit atau hanya kegemukan saja ya dok? Tq

Kalau hamil tentu ada perubahan d puting, bentuk tubuhnya juga beda dgn yg gemuk. Kalau gemuk itu biasanya besarnya merata, kalau hamil tentu hanya akan besar di bagian perutnya saja .

siang dok, mau konsul , 3 hari ini kucing saya belum bisa melahirkan padahal hari rabu tgl 5 april 2017 kemaren ketubannya sudah pecah dan dari td mlm sampe hari ini ada cairan darah yg terus keluar, serta ini baru pertama kali dia mau melahirkan dan jenis kucing saya kucing kampung biasa, dokter hewan juga tidak ada di daerah saya, bagaimana solusinya dok? 3 hari ini juga dia tidak mau makan hanya minum saja. trims

kucing saya 5bln sekitar 2kg beratnya, pup dan muntah ada cacing, nafsu makan hilang, tapi saya usahain suapin terus walaupun berontak, saya kasih Combantrin jam 5 sore selang 9 jam kmudian dia muntah dan pup ada cacing nya lagi, nah untuk pemberian combantrin brikutnya lagi kpn ya? apa benar 24jam kemudian setelah pemberian pertama? atau saya ganti drontal aja? makasih dok

Pemberian obag cacing khusus kucing sgt disarankan, krn dosisnya berbeda juga tdk semua cacing bs dibasmi dgn obat cacing manusia.

Baca disini ya : muntah cacing

klo bgitu kapan waktu yg tepat buat saya kasih drontal? mengingat sabtu tgl 8 jam 5 sore udah saya kasih combantrine, mksih dok

Pagi dktr, saya mau tanya. Saya punya anjing super mini pom usia 3 bulan. Konsistensi pup nya seperti agak keras dan terlihat terputus2 dari anus nya dan sulit untuk jatuh kebawah, jd masih menggantung di anus anjing nya seperti ada benang panjang namun bukan cacing. Saya cuma memberikan dog food saja untuk puppy dr royal canin dan terkadang diberikan seperti permen puppy untuk gigi nya karna napas nya bau akibat sulit untuk sikat gigi. Itu seperti apa yah dok? Terima kasih ๐Ÿ™‚

Konsumsi air juga pastikan cukup ya. Bs diberikan snack berupa buah dan sayur supaya lebih alami, buah juga bs membantu membersihkan gigi,pup juga jd lebih baik.

Silahkan baca disini ya : buah untuk anjing

Hallo Dok, saya memiliki anjing berumur 6 bulan, dia saat ini sepertinya sedang mengalami diare, kemarin, sekitar 2 hari yang lalu, dia mengalami diare dan nampak seperti ada darah atau mucus di poop nya dan perutnya berbunyi gargling sound yang sangat keras, kemudian saya membawa dia ke vet saat itu juga karena saya khawatir dan dia juga tidak mau makan sama sekali.

saat di vet dokter yang berjaga mengatakan kalau di poopnya bersih tidak ada cacing maupun amoeba, jadi dokter hanya memberikan infus sebagai cadangan makanan (karena dia gamau makan) dan suntik untuk mengembalikan nafsu makan, dan untuk sakit perutnya karena dokter tsb mendiagnosa dia mengalami sakit perut akibat maag atau memakan makanan yang seharusnya tidak dia makan.

sekarang sudah hari ke 3, anjing saya nampak normal dan aktif seperti biasanya, sebelumnya, saya memberikan dia bland diet dengan nasi dan rebusan suwir daging ayam, tapi karena saya lihat keadaan poopnya sudah membaik saya kembali membeirkan dog foodnya, tapi, pagi ini dia poop dengan poop yang solid tapi dengan sedikit streak darah pada poopnya. poop kedua smakin terlihat soft dan poop ketiganya terlihat encer masih dengan streak darah…saya khawatir ia mengalami parvo atau giardia semacamnya, pdhal dokter kemarin mengatakan kalau poopnya bersih

satu2nya yang membuat saya lega hanya napsu makan dan aktifnya dia saja yang seperti biasanya, tidak lesu ataupun diam, ia tetap senang dan lari2 bermain dengan saya, hanya saya khawatir dengan poopnya

menurut dokter kenapa ya dia? lalu apa yang harus saya lakukan sementara ini? karena dalam 2 hari ini sepertinya saya tidak bisa membawa dia ke vet lagi karena saya harus bekerja di luar.

terimakasih,

Diana

Apakah vaksinasi nya sdh Lengkap? Ada darah d feses menandakan adanya iritasi d saluran cerna, bs krn parasit, bakteri, virus, Dan lainnya. Pernah coba diberikan probiotik? Probiotik spt yoghurt, kefir. Bs untuk memperbaiki kondisi usus Dan saluran pencernaan.

Dok saya punya 2 kucing. Si grey usia 7 bln (betina) satunya lg namanya ciput usia 2 bulan lebih.. nahh mereka udh akrab banget dok, sudah saling jilat satu sama lain, tidur bareng, main bareng dan baru tadi pagi saya liat si grey lg tiduran terus ciput nyamperin sambil mencari2 susu di perutnya grey dan reaksi si grey diem aja ga ada rasa gelisah, akhirnya mereka seperti ibu yg sedang menyusui anaknya padahal mereka bukan ibu dan anak kandung. Yang saya khawatir apa grey tidak apa2 ketika susunya di sedot ciput??? Soalnya grey blm pernah di kawinkan

Sore dokter,
Saya mau tny nih, saya pny anjing beagle dikasih sama temen uda vaksin, dll. Umur 2than.
Tp pas saya perhatikan bagian jempol belakang itu bengkak, kata org yg mau grooming kukunya uda menancap di daging jempolnya dan disarankan untuk oprasi.
ga tau uda brp lama soalnya pas dikasih emg uda dlm keadaan bgtu.
Tiap pagi lari2 jg gpp.
Apa harus oprasi?
kira2 oprasinya digimanain ya dok?
biaya kisaran brp? Makasih.

Kalau mmg ada kelainan pertumbuhan kuku sebaiknya d operasi, krn sakit dan gak nyaman. Biasanya operasinya bius lokal bagian yg nyeri lalu d ambil kukunya. Segera periksakan ke dokter saja

Halo selamat sore dok, jadi saya punya anak kucing kampung. beberapa waktu lalu dia pernah pergi dari rumah nah akhirnya balik lagi kerumah. Terus ga lama dari itu dia jadi sering bersin bersin, dan matanya agak belekan. Gimana ya caranya biar sembuh bersin bersinnya? Terima kasih ๐Ÿ™‚

Selamat malam dok, saya mau tanya soal kucing saya dok. Uda dua hari ini, kaki nya lemes aja dok. Susah jalan dok, gemetaran. Seblumnya kucing saya uda sakit sariawan
selama 1 minggu. Ada obatnya ga dok buat kaki yg lemes dok? Trims

halo dok saya mau nanya. saya punya anjing mini pom. dulu pas awal2 saya kasih dia makan dogfood. cuman sekarang saya kasih makan nasi + ayam (rebus) setiap hari, 2 x sehari, karena dia udah gak doyan dogfood (tapi kadang suka saya kasih tempe rebus). anjingnya sih tidak masalah, tidak sakit dsbnya. yang saya mau tanya
1. apakah boleh saya kasih nasi + ayam (rebus) setiap hari untuk seterusnya ? atau perlu di imbangkan dengan memberi sayuran ? karena anjing saya udah tidak mau dog food lagi
2. semenjak makan nasi terus, pupnya jadi lebih sedikit dari waktu dia makan dog food. apa tidak masalah ?
terimakasih dok ๐Ÿ™‚

Sebenarnya mau pakai nasi tdk masalah, tapi perlu diimbangi dgn sumber makanan lainnya terutama protein hewani nya, sedikit buah dan sayur juga tidak masalah. Banyak atau tidaknya pup juga dipengaruhi sistem pencernaannya yg mgkn penyerapannya meningkat kalau makan nasi, lalu dr jumlah makanannya. Jd mgkn saja yg dikeluarkan lebih sedikit selama tdk ada konstipasi tdk masalah

selamat malam dok, saya ingin menanyakan, kucing saya mengalami masalah kulit, bulunya rontok dan kulitnya memerah itu karena apa ya dok, semacam twrjadi luka dok. lalu saya oleskan ketokonazole, sama kucing sy suka dijilat salepnya dok. dan sekarang dia seperti ingin muntah terus menerus. bagaimana penangannya dok, terimakasih

Dok, sy mau tanya. Anjing peliharaan sy badannya gatal2 semua. Bintik2 merah dan badannya suka panas & merah. Kira2 dikasih apa ya untuk mengurangi gatalnya? Kalau dimandiin setelah mandi dia pasti guling2 gitu Krn gatal semua badannya. Terimakasih dok

Halo, Dok.
Aku mau tanya, anjingku (chipom) tidak mau makan, muntah busa berwarna putih, dan perutnya terkadang berbunyi keras. Apa yang harus saya lakukan ya, Dok? Terima kasih.

selamat malam, dok
saya mau tanya, saya punya kucing lokal betina umur sekitar 10 bulanan dalam keadaan bunting muda, seminggu yang lalu di daerah punggung dekat leher sebelah kanannya muncul benjolan, awalnya kecil tapi sekarang jadi membesar dan kucing saya terlihat kesakitan, bahkan saat mau di gendong dia menggigit dan jika tidak sengaja menekan benjolan dia juga menggigit, jadi dok tindakan apa yang sebaiknya saya lakukan? terimakasih.

Sebaiknya segera periksakan ke dokter ya. Benjolan yg sakit mgkn juga radang ataupun abses

apakah nanti ada bahayanya, dok? jika dibiarkan terlalu lama? karena benjolannya bertambah membesar dari atas bahu sampai ketiak sebelah kanannya

Bisa jadi bahaya kalau tdk segera di treatment. Krn tdk tau kan kalau tdk diperiksakan, jenis benjolan maupun kondisinya

saya mau bertanya lagi, dok
setelah saya periksakan kucing saya, katanya kemungkinan abses dan sudah diberi obat, tapi kenapa ya dok benjolannya itu tidak hilang? padahal obatnya sudah habis dan setelah obatnya habis kucing saya malah kurang nafsu makan dan tidak aktif seperti biasanya? sebelumnya terimakasih dok

Apakah abses nya dilakukan pembersihan? Kalau mmg masih ada bengkak bs konsultasi dgn dokter ya. Baca juga disini ya : kucing luka

saya sudah coba periksakan sekali lagi, dokternya bilang jika itu sudah bukan lagi abses karena sudah agak mengeras begitu dan sampai ke tulang punggung itu bagaimana, dok? untuk penanganan sementaranya?

kalau sdh menjadi jaringan dan keras, tdk mengganggu aktifitas, nafsu makan, maka tdk perlu khawatir. tapi jika memang mengganggu aktifitas, nyeri, dan membesar, perlu diperiksakan kembali, jika perlu di biopsi untuk di periksakan kemungkinan adanya tumor.

saya sudah bawa ke rumah sakit hewan, dan dokternya tidak berani melakukan operasi untuk mengetahui apa itu tumor atau bukan karena kucing saya kurus sekali, dan dikhawatirkan tidak kuat saat dibiusnya lalu saya di beri obat anti radang dan sejenis vitamin, saya hanya minta saran saja bagaimana cara mengembalikan nafsu makannya? tiap hari dia susah sekali makan kalau tidak dipaksa makan padahal saya sudah membelikan berbagai makanan yang bisa meningkatkan nafsu makannya seperti makanan kaleng khusus untuk yang kurang nafsu makan, kemudian luka di ketiaknya terus mengeluarkan nanah padahal setiap hari saya bersihkan dengan antiseptik (ini sudah lebih dari 2 minggu), kucingnya juga sudah pakai collar untuk menghindari menjilat lukanya, saya harus bagaimana, dok? tolong sarannya, terimakasih

Kalau mmg sulit makan, bs dibantu dgn disuapi makanan, kalau mmg TDK bs ada makanan yg masuk bisa d infus krn.Sgt bahaya kalau makanan TDK bs masuk, bs dehidrasi. Kondisi tubuhnya harus dikembalikan atau mendekatkan sehat agar proses persembuhannya cepat

Kucing saya muntah gak mau makan, muntah dan mencret, saya duga cacingan, sya ksi drontal, kmudian muntah cacing dan pupnya ada cacing, yg saya tanyakan, pemberian drontal berikutnya kpn lg? Sy yakin blm tuntas itu cacing, aplg telur2 cacing nya. Thx mohon djwb.

Tanda2 keparahannya apa dok? Apa muntah cacing dan pup mencret disertai cacing dan nafsu makan berkurang bukan tanda yg parah? Thx

Kondisi parah akibat kecacingan mmg bs dilihat dari adanya muntah cacing berarti cacing sudah berkembang menjadi dewasa dan memenuhi saluran cerna, tp perlu juga dilihat kondisi lainnya seperti berat badan yg tdk bertambah, rambut kusam, malnutrisi.

dok mau tanya, knp ya kucing saya belakangan ini perutnya seperti susah nafas, terkadang kalau saya elus2 malah makin cepat perutnya kembang kempis…tidak ada gejala sedang sakit atau pilek.. makan masih normal dan masih suka lari2an. pub dan pee juga lancar, tidak pernah muntah juga.

terimakasih.

Malam dok ,saya punya kucing umur 1th lebih .. Ceritanya ,saya pindahkan kucingnya ke kandang luar & malamnya turun hujan sepertinya kucing saya kedinginan ,paginya dia lemas tdk makan & minum tdk pipis/pup jg mulutnya berliur banyak & berbau lemas tidurnya jd suka d pojokan . itu knp ya dok & apa yg harus saya lakukan ? Saya bingung & panik ….

Iyaa dok saya sudah bawa ke dokter ,tp d jalan miky sekarat & meninggal ? apa itu yg d sebut penyakit distemper dok .. Saya syok masa iya sehari kondisi seperti itu dia lgsung meninggal dok ?

Dok saya mau tanya,kucing saya kira2 berumur 6 bulan sejak kemarin siang dia kelihatan lemas dan tidur terus,tidak mau makan minumpun saya harus berikan lewat sedotan,keadaan kucing saya nafasnya seperti tersengal2 apa ada hubungannya 3 hari yang lalu kata orang rumah kucing saya sempat terlindas motor yg lewat tetapi saat di cek dia tidak luka dan tetap aktif bermain seperti biasa makan tetap banyak sampai kemarin pagi.
Kira2 tindakan apa yg saya harus lakukan dok? Terimakasih.

Halo dok, saya ada beberapa pertanyaan
1. Untuk sisaan obat cacing anjing drontal plus bisa tahan berapa lama ya setelah dibuka dan masih layakkah obat cacing sisaan dimakan?
2. Pemberiaan susu khusus anjing apakah diperbolehkan untuk puppy?

terima kasih sebelumnya

Boleh diberikan hingga expire date nya, selama tdk ada perubahan bentuk dan konsistensi. Jd memang ditempatkan d tempat kering. Anjing dewasa tdk butuh susu, puppy yang masih butuh susu

dok, saya nanya dong, saya dapat kucing di komplek saya terlantar gitu, kucing nya ras persia hidung pesek warna coklat putih
sebelumnya si kucing gak mau dipegang dok, karna berhubung malam dan mau hujan jadi saya tangkep tu kucing walau saya dicakar, tpi setelah itu si kucing kayak sedikit strees dan ngurung diri dikandang aja, dan pada besok nya saya beranikan diri megang dan si kucing diam aja, setelah saya liat2 ternyta si kucing kutuan dok, dan bau pesing, solusi nya apa boleh dimandikan dok? dan untuk perawatan kutu nya gmna ya? saya baru pertama melihara kucing jadi agak bingung dok,,,

Mandi boleh dilakukan ketika sehat sebaiknya, krn kita gak tau kondisi kesehatan kucingnya terutama baru adopsi atau ditemukan d luar rumah, mandi malah bisa memperparah kondisinya. Ada baiknya di lap saja dgn air hangat dan segera konsultasikan ke dokter

dok , saya mau tanya, saya punya anjing 3 ekor, tp ada 1 ekor skng kena kennel cough, udah 2 mingguan lebih gt ga ilang-ilang, anjing yang lain pun jadinya kayak kenak juga gitu dok, cuma kumat-kumatan, bgm cara treatment nya ya dok? apa ada obatnya ato ningkatin imun aja bisa ilang ?? terimakasih dok

Halo dok saya punya beberapa pertanyaan:

1. Saya baru saja mengadopsi anak kucing berumur 2 bulan, di rumah saya jg punya kitten yang usianya beda sekitar 1 bulan. Apakah boleh langsung dicampur saja?
2. Kitten saya yg lebih tua belum sempat saya vaksin karna dulu sempat sakit, sebaiknya divaksin terlebih dahulu atau boleh vaksin bersamaan dengan kitten baru saya? Karena setau saya bila adopsi kucing baru, harus dibiasakan dengan lingkungan baru sekitar 2 minggu baru boleh diberi tindakan dokter ataupun lainnya.
3. Kitten saya di bagian mata kanan atas (ujung kelopak mata) terlihat sedikit berubah warna, entah terdapat benjolan seperti gigitan nyamuk atau tidak, dan tadi pagi di matanya sedikit keluar nanah bercampur dengan kotoran mata (belek), apa itu normal karna gigitan nyamuk/semut? Ada obat yang bisa langsung dibeli di petshop?

Terima kasih!

Sebaiknya diberikan waktu untuk beradaptasi, dan dipisahkan dulu antara kucing lama dan kucing yang baru. Terutama jika belum jelas status kesehatannya, vaksinasi, dan lainnya. Untuk kitten yg sudah siap vaksin, tdk masalah jk ingin vaksinasi. Tapi perlu diperhatikan juga apakah kitten yg baru ini memungkinkan membawa agen penyakit seperti virus dan lainnya. Oleh karena itu sgt penting untuk mengadopsi kucing yg sdh vaksinasi agar bs menjaga status kesehatan kucing lainnya. Pengobatan sebaiknya dilakukan atas pemeriksaan dokter ya.

dok kucing saya sd 3 hari gak mau makan dikasi susu gak mau minum.
trs di bagian dadanya besar, hari 1- 2 sejak gk mau makan itu kucing saya muntah-muntah sama pupnya cair.
tapi saya sudah cari digoogle tetep aj gk ada yang cocok dg gejalanya td

Iya memang betul kalau hanya cari di google memang cukup sulit..perlu diperiksakan ke dokter ya.

Salah satu terapi infeksi jamur bisa dgn mandi. Tapi apakah yakin itu infeksi nya terkena jamur? Atau ada infeksi lainnya? Segera periksakan je dokter ya

dok saya mau tanya ?
kucing saya waktu malam ga ada sampai pagi tapi agak siangan kucing saya ketemu luka cukup serius yaitu memar d sela sela kaki dan juga badannya dingin, dan lmas sekali sampai jalannya gak bisa, apakah gejala itu dok terima kasih

Dokkk sy punya kucing kemarin saya tinggal dirumah dua harii tp ada yg ngasi makan kok, pas saya plg tbtb kupingnya kanan kiri kotor skali, sya pikir cuman kotoran aja biasa tp pas saya bersihin kotorannya gamau ilang terus bauu tapi ngga nyengat sih cuman aga ga ena aja dikitt, terus juga kaya basah gitu dalemnya, kucingnya jadi diammm biasanya kalau saya pegang gamau dan bakal brontak, ini pas saya bersihkan gapapa dia diem aja, knpa ya dok?

Pagi dok,saya mau bertanya,saya punya anjing husky usianya kira2 5-6 bulan,dikulit anjing saya seperti ada kerak2 putih dan bulunya semakin lama rontok,lalu seperti luka2 dibagian kakinya dok,dia juga mencret2 akhir akhir ini,sudah pernah saya bawa ke dokter namun tidak kunjung sembuh juga,waktu saya bawa ke drh katanya jamur,kira2 solusinya apa ya dok?apa obat yg bisa saya kasih ke husky saya?mohon infonya dok,terimakasih

Halo dok, saya punya anjing pug berumur 2 tahun dan sedang mengandung 4 minggu, dulu hamil dan melahir kan pertama anjing saya melahirkan 6 ekor dan 3 meninggal, yg saya takutkan di kelahiran nanti ini akan mengalami lagi hal yg sama yauitu sebagian dari anak yg di lahirkan meninggal, apakah oprasi cecar pada anjing langkah yg baik untuk saya ambil? Dan untuk biaya oprasi cecar berkisaran brp biaya yg harus saya persiapkan? Dan apakah berdampak pada anak anak anjing saya nanti seperti induknya tidak mau menysusui karena insting alamiah si induk tidak merasakan kelahiran anaknya tsb? Trimakasi dok

Tetap akan menyusui seperti kondisi melahirkan secara normal. Ada baiknya konsultasi dgn dokter mulai usia kebuntingan 45 hari

Dok…Saya mau tanya..saya punya kucing persia umur 6 bulan…bulu nya rontok parah dok.. padahal sudah setiap 5 jam sekali saya sisir… awal nya saya mengira biasa.. tetapi lama kelamaan tambah banyak…bagaimana saya mengobati nya dokk ?
terimakasih

Penyebab nya rambut rontok kan macam2 ya. Bs krn alergi, jamur, parasit, dan lain sebagainya. Akan lebih baik kalau diperiksakan ke dokter ya

dok, saya mau tanya.. apakah kucing juga dapat mengalami kemandulan? karena ini kucing betina saya tahun ini masuk 12tahun. dan tahun kmrn saya coba kawinkan 3x karena birahi berat tetapi tidak hamil

Usia 12 tahun memang masih bisa birahi tapi fertilitasnya sdh menurun. Juga bisa beresiko saat kehamilannya nanti.

Halo dok, saya mau tanya berapa dosis obat cacing drontal plus yang tepat untuk anjing ras kecil seberat 450 gram umur jalan 2 bulan? atau dikasih combantrin anak dengan dosisnya berapa? terima kasih

Biasanua tertera di tabletnya ya 1 tablet untuk brp kg berat badan..krn beda2 setiap obat .

Halo Dok saya mau tanya, kenapa kucing saya tidak mau makan 3 harian ini dan lemas,lalu ada bercak hitam di mulutnya yg mengeluarkan bau tidak sedap dugaan saya kucing saya habis makan makanan bangkai atau sejenisnya, mau saya periksa ke dokter hewan tapi di daerah saya tidak ada dokter hewan,untuk sementara ini saya cekoki madu di campur air mineral, itu termasuk penyakit apa ya dok ? Dan cara penanganan nya gimana soalnya disini tidak da dokter hewan

Cukup sulit memang kalau tdk diperiksakan ke dokter ya. Bau tdk sedap dr mulut bs krn ada peradangan di mulut dan gusi, bs ada gangguan dr organ lainnya yg berefek sistemik termasuk ke saluran pencernaan.

siang dok. saya dengan ririn di surabaya. saya menemukan bayi kucing yang tdk ada induknya, saya rawat sktr 2 minggu. nah bagian perutnya digigitin sama saudaranya dan kulitnya jd iritasi merah gitu dok. saya mhn solusinya untuk mengobati iritasi tersebut gimana ya.smentara saya masih kasih minyak tawon dok. terimakasih banyak dok

Sebaiknya dilihat apakah hanya iritasi atau ada luka terbuka. Minyak tawon saya rasa terlalu panas ya, bisa coba pakai zaitun atau vco

Curhat dikit kak, nih kucing knp ya kak?

tiba tiba kaki belakang lumpuh…

Kemarin sih badan agak gak ke’enakan, tidur tp masih bisa jalan berlarian, hari esoknya dia agak membaik, makan pun + minum nya banyak.
Terus, hari ketiga gak tau udah sembuh belom….ehhhhh, malah di mandi’in, habis di mandi’in malah kaki belakang lumpuh sampai sekarag, kalau bab mencretnya gak terlalu banget + parah,

Tolong solusinya dok ???

Selamat pagi dok ,saya mau tanya makanan apa yg mesti di berikan/ tidak dberikan untuk kucing bagar bulu jucing tidak rontok ?
Dan satu lagi dok saya punya kucing sedang hamil itu tanda” kalo dia mw melahirkan gmana ya dok ? Terimakasih

Halo dok, saya mau tanya, kucing saya sedang hamil, ini pertama kalinya saya merawat kucing hamil, akhir2 ini kucing saya mengeluarkan lendir bercampur darah dari alat kelaminnya, apa membahayakan? Atau perlu tindakan? Kalau dihitung ini baru 57hari kucing saya hamil, dan saat usg baik2 saja

Konsultasikan kembali dgn dokter nya ya. Ada darah di vagina induk yg hamil mgkn akan berbahaya krn salah satu ciri keguguran. Tapi bs juga ciri2 akan melahirkan

Siang dok, maaf dok kucing saya terkena penyakit distemper dia jalan nya jadi sempoyongan,mata berair dan belek, suka tidur di kolong bangku, dan tidak aktif lagi. Apakah masih bisa di obati? Saya gak tega lihat nya saya juga baru tahu kalo kucing saya terkena penyakit ini, kira kira masih bisa di obati atau tidak dok? Trims…

Selamat Malam, dok…saya mempunyai 15 ekor ternak sapi lokal namun 2 diantaranya sangat liar hingga merusak tanaman sekitar, dan dalam pikir saya salah satu solusi untuk mencegahnya dengan melakukan pembiusan. Jika berkenan, saya mohon dokter meresepkan “Obat Bius” untuk ternak saya, terima kasih.

Pemberian obat bius tdk sembarangan diberikan, saya rasa ada cara lain untuk mengendalikan sapi nya. Bs coba disediakan gang way jadi akan mudah kalau menggiring sapi, bs juga dikeluh dgn tali jadi bisa dikendalikan melalui moncongnya

selamat malam dok, saya berternak sapi pedaging (pemula), saya ingin tanya ada sapi saya yg sering batuk2 dan saat mengunyah lg (nggayemi) sering muntah itu penyebabnya apa za, n bagai mna cara mengatasinya.
trimakasih.

kalau itu wajar, krn memang ruminansia spt sapi, kerbau, kambinh, domba melakukann proses ruminansi, jd makanan akan diproses dua kali.

Siang dok.. Maaf mau tanya.. Kucing saya sedang hamil tua, sudah 3 hari ada keluar lendir di vaginanya dan sedikit kaya ada flek coklat gitu, terus dia suka ngedan – ngedan gtu hanya sebentar trs hilang besoknya gtu juga, nah klo dia lagi ngedan2 gtu kucingnya suka tidur tengkurap sambil kakinya dua2 nya lurus kebelakang, bahaya gak dok? Karena sampai skrg blm lahiran juga, anak2 di perutnya aktif bgt geraknya dok.. Apa memang itu tanda mau melahirkan?

normalnya usia kebuntingan 63 hr, cb saja dihitung dr pertama kawin hingga kemugkinan lahirnya jika sudah mendekati waktu kelahiran biasanya induk akan terlihat cemas, lebih senang untuk keluar masuk litterbox dan mengejan. kalau mmg ada indikasi kesulitan melahirkan, sebaiknya diperiksakan ke dokter ya

Sore Dok,
Mau bertanya, anak kucing di lingkungan rumah saya terlantar dan matanya sakit, seperti ada selaput putih dan sudah sy beri tetes mata namun blm ada perubahan. Apa yg harus sy lakukan dok? Trmksh.

kalau selaput matanya muncul dr pinggir mata, lalu menutupi 1/3 mata itu artinya kucing mengalami dehidrasi, pemberian obat mata sebenarnya tdk perlu diberikan.

Siang dok, hari ini kucing saya melahirkan, tanpa sepengetahuan ternyata anaknya keluar dengan kaki terlebih dulu saya tunggu karena takut induknya marah tapi tak kunjung keluar, setelah 7menitan keluar tapi tidak bergerak sama sekali, denyut jantung masih terasa tapi lemah, tapi tidak tertolong, ini sudah hampir 5jam si induk belum melahirkan lagi, sudah gelisah tapi tidak kunjung keluar, apa tindakan yg harus diambil jika belum keluar juga?

siang dok, saya punya kucing sedang hamil, kemarin mencret dok, poopnya encer, saya tidak tahu mengapa alasannya, jika diberi obat mencret, apakah mengganggu kehamilannya? atu berbahaya? terima kasih dok

Sebaiknya untuk pemberian obat induk hamil perlu diperhatikan dan dalam pengawasan dokter ya

Krn ini termasuk kondisi darurat, sebaiknya sgr diperiksakan ke dokter. Krn kesakitan melahirkan bs meembahayakan induk maupun janin nya

gini dok, saya mungut kucing dari jalan, kondisi dia lemas dan ada luka di ekornya. setelah dua hari Alhamdulilah lukanya kering, makannya lahap karna saya kasih obat cacing. tapi dok, dia sering tiba tiba berlari tak terkendali sambil mengeluarkan urine lalu kemudian jatuh kejang dengan mulut berbusa. dan yang membuat saya bingung dan aneh adalah, setelah dia sadar dia langsung meminta makan seperti yang seharian belum makan. mungkin dokter bisa tau penyakit apa yang dia derita, karna secara fisik dia normal, hanya saja masih kurus karena baru beberapa hari saya rawat. poop’a juga normal padat dan kuning kehitaman.

Kalau ada kondisi kejang kemungkinan ada kelainan di syarafnya, bs juga krn bawaan lahir, pernah cedera, ataupun kemungkinan infeksi virus dan parasit

Halo, Dok!
Mata kucing saya berair dan mengeluarkan kotoran. Juga selaput matanya kadang menutup. Kira-kira kucing saya kenapa ya dok ? Adakah perawatan yang bisa saya lakukan sendiri dirumah ? Terima kasih.

Selaput mata menutup biasanya salah satu ciri dehidrasi. Atau bs juga krn komdisi mata kering dan ada iritasi. Pengobatan perlu diperiksakan ke dokter, krn perbedaan persepsi mgkn juga bs terjadi kalau tdk diperiksakan

Selamat pagi dokter mohon maaf ini saya baru pertama kali punya kucing ….mau tanya sj dr kemarin kucing saya kenapa ya dok tiduran saja, badannya lemes disuruh makan agak susah…..mohon sarannya dari dokter ….terima ksh banyak

Assalamualaikum dan selamat siang.

saya mau konsultasi,

di rumah saya punya kucing, dia selalu mengalami luka disekitar ekor dan kemaluannya, saya pikir itu reaksi alergi atau diabetes, tapi saya tidak yakinn….maka dari itu ingin mengkonsultasikannya disni..

luka itu biasanya sembuh dalam beberapa hari, sikucing sendiri yang menjilatinya, tappi biasanya akan muncul lagi…dan sellau ditempat yang sama…dan kira2 apakah itu menular pda manusia? jenis lukanya seperti agak berlubang dan berair…dan mungkin juga gatal, karena si kucing sering menjilatinya.

tapi kalau maslah nafsu makan, dia tetap makan dan lahap

mhon bantuannya/sarannya,//jika memang perlu obat, mohon bisa dikasih tau agar saya segera mencari ke apotek terdekat

saya butuh jawaban segera dok, kucing saya emergency tuh.. ? karena sakit, akhirnya ortu saya g ngasih dia masuk ke rumah, dan kamar Adiku (secara dia kucing Adikku) dan sepertinya dia ngerti, sejak pagi dia g bersemangat dan seperti sedih..mkin berpengaruh juga pada psiklogisnya..

mohon segera ditanggapi kiriman ini.

#urgen

Kalau emergency bisa langsung diperiksakan ke dokter ya, kasihan kesakitan kucing nya, terutama kalau ada luka lebar. Bisa membuat tidak nyaman. Pengobatan perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu

dok, saya mau tanya
kucing saya sudah nggak makan 2 minggu lebih
awalnya mulutnya luka gitu, lama kelamaan rada bengkak
itu gimana ya?

pagi dok saya mau tanya anjing saya kmren smpet sakit kejang stelah dbawa ke dokter terdekat katanya keracunan dan disuntik, sekarang sudah mendingan tapi kaki belakang anjing saya dua2 nya kayak ga terkontrol bergerak2 sndiri setelah itu lemas dok itu knpa yah kira2..?

Sdh dikonsultasikan lg ke dokter? Kejang selain krn keracunan bs juga ada infeksi virus, bs kelainan syaraf akibat cedera, dan lainnya

Dok, kucing saya sembelit dua hari, makan sejak dua hari itu udah saya ganti wetfood, gimana ya cara mengatasinya? apakah bisa karena hariball?

Kalau sembeliy bs perbanyak asupan cairan, pakai wetfood bisa juga memang. Tp perlu juga dikonsultasikan ke dokter kemungkinan adanya sumbatan pada usus

Dok saya mau tanya, kucing saya mungkin habis musim kawin dia sering menggaruk leher nya hingga bulu yg dileher nya habis. Karena lehernya luka kena garukan saya kasih alkhohol 70% tapi meskipun sudah tidak luka tapi tetep digaruk sampai luka lagi dok, saya bingung harus saya apakan? Saya takut kucing saya kena scabies? Tolong bantuannya ya dok terima kasih

Scabies atau infeksi kulit akibat jamur dan yg lainnya sgt mungkin terjadi, sebaiknya konsultasikan ke dokter ya

Dok, saya mau tanya baiknya utk pup pake pasir zeolit atau gumpal ya? Soalnya saya prnh baca klo pasir gumpal itu berbahaya karna bs tertelan?

dok, kucing saya sekarang lagi sakit saya belum bawa ke vet karena di luar kota kondisi kucing saya menurut orang rumah, hanya tiduran dan duduk” tidak bisa berdiri dan mau jalan, perut kembung buncit, tdk nafsu makan dan minum dan litter boxnya di acak” sampai pasirnya kemana” tanpa ada sisa” kencing/bab kira” kucing saya kenapa?

Sebaiknya periksakan ke dokter ya. Kasian kalau dibiarkan, bs dititipkan dgn org lain untuk membawa ke dokter. Krn cukup sulit untuk mengetahui kondisinya tanpa dilihat

Siang dok.. Saya mau tanya soalnya kucing saya belakangan ini gusinya merah merah gitu terus mulutnya bau, kadang kalo kucingnya narik nafas gitu suka kayak berat. Abis itu mulutnya jadi kotor tapi nafsu makannya masih kayak biasa.. Minta sarannya dok soalnya daerah tmpat saya gk ada dokter hewan…

Kalau bau dan gusi nya merah kemungkinan ada radang, cukup sulit kalau tdk diperiksakan

Selamata malam, dok, saya ingin bertanya kenapa ya kucing saya langsung marah kalau disentuh tulang yang deket duburnya atau tulang ekor gitu dok dan itu juga keliatannya bengkak, kenapa ya dok saya takut. Terima kasih

Halo dok,
Mau tanya apakah uap obat nyamuk bakar bahaya buat kucing ?
lalu apakah kucing kalo digigit nyamuk apakah bahaya ?

Buat manusia juga kalau terlalu sering terpapar akan bahaya. Kucing digigit nyamuk bs juga terkena infeksi cacing jantung, tp di indonesia jarang terjadi

Dok,

Ada kucing di kost saya yang matanya infeksi. Saya sih curiganya sudah hampir buta. Soalnya sudah setengah ketutup gitu dan banyak beleknya. Pertolongannya bagaimana ya, dok?

Sekarang sih paling saya sediain makanan aja biar agak gemuk. Soalnya kurus banget.

selamat sore dok, kalau diizinkan saya mau bertanya, berawal dari flu, kira2 kalau kucing bulunya rontok disekitar mata dan memerah itu kenapa ya dok? saya takut kucingnya kenapa2.

Kalau merah sekitar Mata brrt ada radang atau iritasi , sebaiknya diperiksakan ke Dokter ya untuk mendapatkan penanganan

Dok saya mau tanya
Saya punya kucing kampung usianya sekitar 7 bulan, jalannya sempoyongan, kaki yg blakangnya kaya pincang gtu dok trus klo tdur suka sembunyi

Makannya masih mau tp hrus ditambahin tempe soalnya diare klo gk pake tempe

Kira2 knpa ya dok kucing saya
Terima kasih

Sebaiknya sgr diperiksakan ke Dokter ya, kucing sakit ciri nya hampir sama, tapi penyebabnya yg berbeda2 JD perlu diperiksakan lebih lanjut ya

Pgi dok,sya mau nanyak nih dok,bahaya gk kalo anak anjing menelan pacet?gmna cara mengatasinya?tolong pnjelasan nya dok,terimakasih.

Biasanya bs menempel di dinding2 saluran cerna ataupun saluran nafas krn pacet kan juga kalau menempel sgt kencang. Jadi kalau ada kondisi pendarahan atau luka segera periksakan ke dokter ya

Dok, saya punya kucing yg mengalami muntah” tapi tidak keluar apa” hanya ada seperti cairan, tidak nafsu makan, jadi suka menyendiri dan sering mengasingkan diri, tidak banyak bergerak, sering memaksakan diri berjemur di terik matahari yg sangat panas, bahkan tidak bisa makan atau minum apapaun, setiap kall kucingnya mencoba makan atau minum sesuatu langsung menimbulkan gejala-gejala ingin muntah yg tidak mengeluarkan hasil apa”. sehari dan dua hari kemudian, kondisi kucingnya semakin parah sampai memuntahkan darah, hidungnya keluar darah dan tidak berhenti, dan menjadi sangat lemas dan akhirnya meninggal. apa yg sebenarnya terjadi pada kucing? gejala yg timbul mendadak sangat aneh namun tidak menunjukkan penyembuhan malah semakin parah dan berakhbat fatal? utk masalah seperti ini, bagaimana cara mengatasinya di kemudian hari?

Dok, 2 anak kucing jantan yg berusia sekitar 6 bulan tiba tiba mengalami kelumpuhan dan tidak bisa berjalan, saat disentuh kakinya terasa sakit sehingga tidak bisa digerakkan sama sekali pada kedua kakinya. Bagaimana cara menyembuhkannya?
apakah hal ini berdampak dari kecelakan atau karna faktor dan penyebab lain? pada waktu kecil saat masih bayi, induk kucing sering membawa anaknya berpindah” tempat dan anaknya pernah mengalami kejatuhan dari atap rumah, tapi saat itu kondisi kucing masih terlihat normal, ada salah satu yg menjadi berjalan pincang, tapi setelah beberapa waktu kemudian kondisi kaki kucinnya kembali normal. jadi sya kira tidak ada masalah yg serius. akan tetapi, setelah beranjak lebih dewasa, kenapa kedua kaki kucing menjadi bermasalah secara mendadak, dan mengakibatkan tidak bisa berpindah dari tempatnya ataupun berdiri, itu yg paling parah. dan salah satu kucing yg lain yg pernah mengalami kecelakaan yg sama juga mengalami hal yg sama namun masih bisa berjalan sedikit dengan kondisi kaki yg berjalan tidak normal yaitu dengan salah satu kaki bertumpu berat badan dan kaki lainnya diseret”, satu kaki yg diseret seperti mengalami pembengkokkan yg tidak biasanya, dan kedua kaki menjadi tidak stabil.
bagaimana ya dok cara menyembuhkannya? apa penyebab sebenarnya yg berakibat begitu fatal?

Kalau sampai pernah cedera terutama kitten sebaiknya TDK diremehkan ya, mgkn luka nya TDK terlihat, tapi bs mengalami cedera organ dalam..JD sebaiknya tetap diperiksakan ke Dokter.

Halo dok,

dokter saya mau tanya kalo kucing mengeluarkan suara nafas seperti ngorok itu kenapa ya??

jadi ceritanya di kos saya ada kucing, setiap saya kasih makan dia selalu mengeluarkan bunyi nafas seperti ngorok. Itu terjadi beberapa kali setiap saya memberi makan. awalnya saya mengira itu flu. Tapi setelah saya mencari informasi tentang gejala flu pada kucing dari internet, saya tidak menemukan adanya gejala kalo kucing itu terkena flu. Kalo yg saya lihat nafsu makan banyak (setiap saya kasih makan langsung dimakan) , tidak ada ingus atau lendir pada hidung, terus ga demam, mata ga merah dan kalo untuk aktifitas si kucing jujur saya ga terlalu perhatiin dok tapi dia sering banget mondar mandir kos. Nah tapi dok yg saya temuin itu justru kalo saya lihat perutnya pas lagi nafas (pada keadaan dia ngeluarin suara ngorok itu) itu kayak nafasnya orang asma dok. Keliatan kayak dia ngambil nafas itu dalam banget dan kucing ini jarang minum dok, setiap saya beri minum dia nolak. kenapa ya dok?

oiya kucing ini kucing kampung betina biasa dok. kira2 usia 1,5 tahun. untuk berat badan saya ga tau dok, tapi kalo dari ukuran badan kucing saya kira dia tumbuh besar, kalo liat dari perut gemuk kok.

sekian dokter, maaf nih kalo panjang post saya. Terima kasih dokter..

Suara Dr kucing seperti ngorok bisa juga suara yg normal dikenal dengan purring, TP bs juga ada infeksi saluran nafas kronis, atau mmg ada gangguan di saluran nafasnya. Saran saya untuk memastikan bs diperiksakan ke Dokter

Siang Dok,
dok kucing saya sdah 5hari ini gak bisa berjaln atwpun bergerak, tp kalau di senth kaki & tngannya msh bsa merasakan, terus juga gak nafsu makan n kadang muntah kuning..
kira2 sakit apa ya dok ?
Terima Kasih dok, sya tnggu balasannya

Selamat siang dok, sy dikasi anjing umur 3 bulan waktu pertama dtg badannya ada luka2 sprti bekas garukan dan diperutnya ada nanah kcil2 sy kasi benzolac langsung kering dan ditempat luka itu lukanya langsung rontok dengan bulu2 nya jadinya dia pitak2 tp smkin lama pitaknya makin besar kta tmn sya yg vet itu jamur dan disarankan memakai salep ketokonazole dan mandi sabun sulfur (sy pkai jf sulfur)
Tp bulunya malah rontok banyak
Kira2 obat apa yg bs sy berikan ya dok untuk kulit dan menumbuhkan bulunya lagi ? Terima kasih dok

Dok, bisa saya tanya dan mohon bantuannya ya..
Dok, tadi saya menemukan anak dari burung hantu yang sekiranya jenis buffy fish owl .. Saya temukan burung ini tidak bisa terbang dan tidak bisa berdiri di depan rumah, subuh tadi.. Karena saya belum pernah memelihara burung hantu sebelumnya, jadi saya masih bingung dok bagaimana cara merawat dan menolongnya..
Mohon bantuannya dok, terimakasih..

Buffy fish owl makanannya ikan, jd bs disediakan ikan, juga diberikan tempat yg nyaman spt perch, akan lebih baik juga jika bertanya dan berdiskusi dgn owner lain yg pernah memelihara owl inj

Selamat sore dok, saya mau tanya.
Kucing saya mengalami kerontokan di bagian belakang sampai ke ekornya, tetapi saya sudah bawa ke dokter dan di beri obat oleh dokternya serta vaksin, tetapi sebelum ke dokter saya grooming dahulu. Setelah itu 2 minggu setelahnya saya perhatikan kucing saya mengalami ketombe gitu diseluruh tubuhnya, saya kira karna kotor jadi saya grooming lagi, tetapi setelah grooming kok makin banyak ya dok ketombenya, dan kucing saya kaya kesulitan untuk bernafas serta ada cairab yang keluar dari hidung. Bagaimana cara mengobatinya dan apa yang saya perlu lakukan ya dok?

mandi kadang membuat tubuh kucing malah gampang sakit, krn dingin, stress, terutama kalau meneringkannya krg bagus, jd mudah lembab dan terinfeksi jamur. saran saya diperiksakan ke dokter ya khawatir ada kondisi lain krn daya tahan tubuhnya menurun misalnya ada infeksi dan lainnya

Selamat malam dok.

Begini, saya punya kucing dan biasanya saya beri makan ikan. Tiba – tiba kucing saya ini tidak mau makan ikan lagi dalam bentuk apapun baik makanan kering ataupun makanan basah, tapi kucing saya tetap mau makan bila saya beri ayam. Bagaimana cara memberi makan yang baik mengingat harga ayam yang tidak murah?

Terima kasih dok.

Selamat malam dok,
Saya punya kucing dirumah berjenis persia, beberapa waktu lalu sempat hilang tetapi akhirnya kembali kerumah, pas kembali kerumah bulu di bagian belakang dan ekornya botak disertai warna kemerahan karna saya takut kenapa napa akhirnya saya bawa ke dokter dan di beri obat, sebelum ke dokter saya grooming terlebih dahulu, 3 minggu setelah ke dokter kok kucing saya jadi ketombean disertai pilek sehingga jika dia tidur seperti mendengkur suaranya, akhirnya saya grooming lagi tetapi setelah grooming kok makin banyak ketombenya dan makin susah bernafas kelihatannya, itu karna apa ya dok? Sebaiknya saya harus bagaimana?

Sebaiknya dikonsultasikn lg ke dokter, krn perlu dilihat kembali kondisinya scr langsung. Krn cukup lama dr kejadian ke dokter dan kondisi kembali ke rumah. Kemungkinan ada infeksi lainnya dr luar, atau bs juga krn daya tahan tubuhnya krg bagus jd mudah terkena infeksi

Assalamualaikum, Dok mau tanya

Kitten saya jenis persia usia 2,5bln . Awal adop usia masih 1 bulanan untuk makan awal saya belikan RC kitten dan equilbrio ga mau makan, terus coba beli meo kitten baru makannya lahap sampe sekarang. Untuk aktifitasnya selalu aktif .

1. kenapa (maaf) pup nya kok lembek dan di pantatnya mesti keluar darah sedikit tiap habis pup ? Sempat saya tanyakan ke petshop bisa karna cacing terus dianjurkan beli obat cacing drontal udah sekitar 2 mingguan yg lalu tapi kenapa masih berdarah ?
2. Juga sering bersin n ingusan apa obatnya ?

Makasih dok sebelumnya

dok mau tanya saya masih pemula
mau tanya nih anjing saya kok pagi ini mengalami nafsu yang kurang ya dok ?
lalu seperti lemas di kasi makan juga lemas sekali
dan hidungnya kering dok
sebaiknya gimana ya dok ? soalnya saya baru kali pertama pelihara anjing

Halo dok,
saya punya kitten kira2 usianya 4 bulan, tiba-tiba paw nya bengkak dan berubah warna, yg awalnya berwarna pink menjadi putih. dan jalannya pun tidak normal (kaki diangkat seperti keseleo) apa yg harus saya lakukan ya dokter? terimakasih

Sebaiknya diperiksakan ke dokter ya, rasa sakig di paw sgt tdk nyaman, sama sprti kita ketika ada luka atau rasa sakit di kuku dan kaki

assalamualaikum, Dok saya mau tanya
kucing saya dari kemarin keluar air liur terus, muntah-muntah, badannya gemetar dan buang air besar terus dan pupnya lembek. itu kenapa ya dok?
terimakasih, saya tunggu balasannya

Halo dok mau tanya saya ada anjing husky usia 8 bulan tetapi kaki nya x dok itu apakah masih bs di sembuhkan? Dan apa obatnya

Sebaiknya konsultasikan lgsg ke dokter ya, nnt dokter akan melakukan pemeriksaan, mgkn bs dilakukan ronsen jika diperlukan

Perlu dilihat lebih lanjut kondisinya apa mmg ada patah, atau kurang kalsium, atau penyebab lain deformitas tulangnya

Malam dok…saya punya kucing mata sebelah kirinya luka dok mungkin kena cakar kucing lain…matanya terus klwr air campur darah mlai dr tdi pg dok tp sekarang cuma kluwar air aja dok….saya liyt matanya merah bget dok…gimana ya dok cara nyembuhinnya…saya takut kucing ku buta dok….minta solusinya dok..mksh

Selamat pagi dok
Dok, mau tanya ni, kira-kira cara ampuh untuk membunuh kutu caplak anjing (anjing saya jenis golden, umur 6 bulan) apa ya dok?
Terimakasih

bisa pakai tetes anti caplak, lngkungan, kandang juga dibersihkan dengan disinfektan dan insektisida

Mat Siang dok…
sya punya kitten persia umur 4 bln, bru sekitar 1 bln hbis diadop dri teman.
sya mau nanya dok,
1. kok matanya berair trus, sya udah rutin bersihkan pake tissu basah dan noda yg melekat ditissu berwarna coklat kekuning2an, sampai skrg blum ad perubahan. kira2 solusinya apa dok. (didaerah saya blum ada dokter hewan dan petshop dok) jdi makanan dan kelengkapan lainnya cuman bli online n krim ama kluarga.
2. trus yg kedua, (maaf kebanyakan nanya), pupnya udah 1 minggu gk pdat dok. ada yg kasi saran buat pake obat “lodia” yg dibagi 4 tpi sya takut dok.

mohon petunjuknya dok. makasih…

Selamat siang dok, kucing saya baru saja saya beri susu coklat namun tidak dalam dosis yang terlalu banyak. apakah berbahaya? terimakasih

pg dok…..
Sy pnya kucing mta seblh kirinya luka dok…kmren klrwr drah….skrg udh gk klwr drh lg tp bola matanya tuch jd wrna hitm keabu”an dok gk kuning kyk mta salahnya….itu gk bhya kn dok tkt buta dok…butuh solusi.nya dok..mksih

Sebaiknya sgr konsultasikan ke dokter. Kalau sdg kebiruan kemungkinannya jaringannya sdh mati, tp mgkn masih bisa diselamatkan, lgsg ke dokter saja ya

Usia kucing krg dr 1 bulan sebaiknya tdk diberikan nutrisi apapun kecuali asi dan susu formula jk memang diperlukan. Silahkan download infonya disini : ebook

Dok saya mau tanya, kucing saya persia 2 hari terakhir nafsu makannya menurun lalu, banyak mengeluarkan air liur dari mulutnya trus mencret jg, tingkahnya aneh skrg jadi lebih agresif kalo disentuh. Gimana dok?

Selamat pagi dok. Anjing saya mukanya bengkak digigit serangga dok. Apa boleh saya berikan dexamethasone yang tablet dok? Atau Ada cara lain lagi untuk menanganinya dok?

Kucing saya berumur 2 bulan, dia tidak mau makan dan tidak mau minum air. Dia suka tidur dan dia hanya menyusui induknya. Bagaimana solusinya?

selamat malam dok , saya mau nanya tadi sore saya baru melihat anjing saya di sekitar payudara sebelah kanan belakang nya terdapat benjolan kira2 sebesar bola pingpong nah di benjolannya itu sy melihat ada darah yang keluar namun terlihat berwarna agak gelap dan ketika saya tekan anjing saya terlihat kesakitan mohon solusi nya dok kira2 anjing saya kenapa ya , anjing aya betina umurnya sekitar 6 tahun , terima kasi dok

Sebaiknya konsultasikan dgn dokter ya, kalau ada darah dan benjolan, bs krn radang, bs ada tumor, dan kemungkinan lainnha

Selamat siang dokter,
Saya mau tanya, kucing saya jantan (jenis Anggora), umur +- 16 bulan.
Kucing saya biasanya aktif, tapi sudah beberapa hari menjadi pendiam, susah makan dan minum, dan juga susah untuk kencing,
tadi pagi kucing saya kencing mengeluarkan darah,

Berhubung saya tinggal di desa, tidak ada dokter hewan di daerah saya, sehingga kalau mau memeriksakan harus ke kota, sedangkan akses jalan ke kota lumayan jauh.

Penanggulangan atau antisipasinya bagaimana ya dokter? yang memungkinkan dapat saya lakukan untuk mengobati kucing saya.
Terima Kasih.

Perlu dilihat dulu ya, apakah suaranya hilang krn ada infeksi d saluran nafas, atau mgkn ada hal lainnya. Jd sebaiknya konsultasikan sgr ke dokter

Slamat pagi dok, saya mau tanya
Sy punya 3 anjing, yg 1 baru saja mati , sprtinya krn makan racun tikus, kejang2 dan mati kaku
Lalu esoknya yg 1 tertular dok, lgsung sy bw doktr hewan. sudah disuntik anti racun & penenang, sore jg d suntik lg, tapi saat makan muntah terus, esok harinya kejang lagi dok sy suntik lg.
Sebenarnya solusinya apa ya dok, kok spertinya menyuntik sj tdk cukup, krn takutnya si anjing makan racun tikus yg mmbuat kering, jadi luarnya tdk apa, tapi dalam nya kering
Harus di tindak bagaimana dok.?
Trimakasih dok ๐Ÿ˜‰

kalau ada indikasi keracunan mmg cukup sulit ditangani kalau kejadiannya ckup lama dr memakan racunnya, terutama racun tikus yg bs membuat darah menjadi encer, bs menyebabkan jantung bekerja lebih keras dan akhirnya mengalami kematian mendadak. sudah tepat dibawa ke dokter hewan, tgl didiskusikan saja dgn dokter mengenai terapinya

Hai dok, selamat pagi, saya punya golden, kemaren sempat jamuran, tapi sudah baikan. sekarang kondisinya lemas….. tapi dia semangat, masi mau main, makan juga kuat, kotorannya juga padat dok, ga ada masalah, cuma belakangan jadi kurang kuat minum, jadi saya kasi air gula.
trus anjingnya juga kalau jalan lemah, kadang kepeleset, kadang nubruk meja…. saya jadi khawatir ngajak dia lari…

Kira kira sakit apa ya dok, apa dia ngalami penglihatan yang kabur (karna nubruk meja).

tolong bantuya dok

kalau memang terlihat lemas sebaiknya periksakan ke dokter, nnt dokter akan memeriksa lbh lanjut apakah penyebabnua dr nutrisi, atau dr bentuk kaki yg mgkn kelainan, atau ada cedera lainnya

Selamat sore dok,saya mau tanya tentang leopard gecko,kenapa ya di bagian anus leopard gecko saya ada semacam gumpalan merah darah?penyebabnya ap ya dok?dan bagaimana cara mengatasinya..terima kasih..

apakah pupnya normal? selain terjadi krn pup yg keras, bs juga terjadi krn ada penonjolan anus krn cedera. sebaiknya diperiksakan ke dokter ya

dokter sya sedang sedih amjing sy barusan mati … terlihat sehat dipagi hari seperti tidak sakit tapi tibag dia seperti ketakutan yg amat sangat dan g mau dipegang seta mengonggong akhirnya sy bawa keklinik sesampai siklik kejang2 semakin hebat sdh masuk obat pereda kejang dan obat penenang tak lama kemudian anjing sy mati.
usia 5 bulan badan kecil …. hasil lab WBC 21 sakit apa sebenarnya ya dok mengapa menjadi tiba2 dan bgt cepat mati
terimkasih

bisa ditanyakan langsung ke dokter nya sehubungan penyebab kematiannya. mungkin bs krn infeksi, bs juga ada kondisi lainnya spt keracunan dan lainnya

Selamat Pagi, Dok.
Saya mau bertanya. Ada anak kucing terlantar lalu diambil oleh adik saya dalam keadaan perut nya besar (buncit). Namun sudah beberapa hari perut nya sudah mengecil. Anak kucing ini sangat aktif dan suka bermain. Makan nya lancar, kotorannya juga sudah padat karena beberapa hari sebelumnya kotorannya tidak padat.
Ada apa dengan keadaan perut nya? Bagaimana cara penanganan dan mengobatinya? Tolong dijawab ya Dok, Terimakasih banyak Dokter. Selamat Pagi ๐Ÿ™‚

kadang kitten perutnya membesar setelah makan, bs juga krn ada indikasi cacingan, bs juga kembung, sebaiknya segera periksakan ke dokter ya

Dok saya mau bertanya โ€ฆ
Kucing saya sedang sakit โ€ฆdibagian kelamin y (penis/ kucing jantan)berdarah dan kalo buang air kecil meneteskan darah,itu ap penyebab y dan
bagamana cara mengobati y .

mungkin bs luka atau bs ada infeksi saluran kencing ya. sebaiknya sgr diperiksakan ke dokter

menambahkan ya sis.., saya juga punya kucing yang seperti itu, lebih baik segera ke dokter.. kucing saya hampir lama di rs, bahkan opname berbulan-bulan, dan akhirnya buntut kucing saya diamputasi.. kata dokter yg menangani, infeksinya sudah sampai mematikan saraf dibuntut kucing saya.. *sekedar info aja sis.

dokter.. saya mau tanya, saya punya kucing besar ada sekitar 6.. alhamdulillah mereka juga punya kandang besar yang memadai sendiri sendiri.. yang saya mau tanyakan, saya rencana akan pindah pulau, tepatnya dari purwokerto (jawa tengah) ke palembang (sumsel). posisi kucing saya semua ada di purwokerto, bagaimana prosedur untuk pemindahan kucing antar pulau untuk mengurangi tingkat stress pada kucing.. terimakasih..

Kalau ke daerah sumatera perlu dilakukan karantina dulu kalau naik pesawat, biasanya mmg lebih cepat dan nyaman naik pesawat. Sebaiknya konsultasikan lgsg dgn dokter untuk pemindahannya, untuk mendapatkan surat keterangan sehat dr dokter hewan setempat

Malam Bu Dokter
Boleh saya bertanya, Saya mempunyai 11 ekor kucing Dewasa dan 2 ekor kucing bayi
6 dari 11 kucing tersebut mulutnya mengeluarkan air liur yang banyak dengan aroma sangat tidak sedap, bahkan kucing dewasa tersebut tidak bisa makan atau kurang nafsu makan , kucing tersebut lemas dan tidur saja.
gejalanya baru 2 hari lalu ada salah satu kucing sakit dengan mengeluarkan air liur yang banyak dan suit makan dan sekarang yang terkena penyakit tersebut menjadi 6 ekor kucing dewasa dengan sakit yg sama yaitu mengeluarkan air liur yang banyak.
kalo boleh tahu terkena penyakit apa ya bu Dokter dan apa obat untuk menyembuhkannya dan apakah dapat menular pada manusia, penyakit tersebut.?
terima kasih

mohon maaf jika penjelasannya kurang lengkap.
,

Kalau ada infeksi di daerah gusi dan sekitar gigi sgt mungkin mulut jadi bau dan berliur. Tapi mgkn juga ada infeksi lainnya spt virus dan bakteri. Sebaikny mmg diperiksakan ke dokter ya. Krn kasihan, kucingnya kesakitan

Halo dok. Maaf saya mau tanya. Kucing saya baru2 ini habis muntah dok dan saya perhatikan pupnya lembek gt tp cair. 2hari yg lalu juga dia sempet muntah. Muntahnya sih muntah kaya warna dryfoodnya. Dan tadi juga dia sempet batuk tp suara batuknya seperti batuk berdahak manusia, suaranya nyaring. Kalo masalah makan, dia mau makan tp belom banyak. Dia memang seminggu yg lalu habis steril jadi habitnya masih spt itu. Gimana ya dok? Mohon bantuannya

Kalau mmg habis operasi, sgt mungkin untuk mengalami gangguan saluran cerna, krn masih belum stabil kondisinya.

Untuk lebih mudahnya perlu diketahui induknya, tapi bisa juga mencari standar breed atau rasnya krn kalau ras murni akan terlihat ciri2 khususnya. Tentu kalau persilangan akan terlihat perpaduan nya

Selamat pagi dok’,
Saya mau tanya, anjing saya Siberian Husky tiba2 lemas, tidak mau makan, sering muntah dan sulit bisa berdiri/berjalan,
Bagaimana saya memberikan pertolongan pertama sebelum saya bisa untuk bawa ke dokter, karena jarak Dr hewan jauh.
Terimakasih dokter.

selamat siang dek.
saya ingin bertanya mengenai suara kucing yang hilang.
kucing saya berumur 3 bulan saya beli dia saat umur dia masih 2bulan, saat saya membeli dia pernah meong sangat keras saat saya tinggal sendiri dan sampe saat itu saya tidak pernah mendengar lagi, dan saat saya memandikan dia baru lah dia meong tetapi tidak sekeras waktu itu dan sampai saat ini dia tidak meong lagi tetapi dia akan meong saat dia mandi atau saat dia marah.
jadi apa kucing saya baik baik saja? atau kenapa ya dok dia begitu? saya sangat khawatir. tolong jawab dok, terima kasih banyak.

selamat siang dok.
saya ingin bertanya mengenai suara kucing yang hilang.
kucing saya berumur 3 bulan saya beli dia saat umur dia masih 2bulan, saat saya membeli dia pernah meong sangat keras saat saya tinggal sendiri dan sampe saat itu saya tidak pernah mendengar lagi, dan saat saya memandikan dia baru lah dia meong tetapi tidak sekeras waktu itu dan sampai saat ini dia tidak meong lagi tetapi dia akan meong saat dia mandi atau saat dia marah.
jadi apa kucing saya baik baik saja? atau kenapa ya dok dia begitu? saya sangat khawatir. tolong jawab dok, terima kasih banyak.

Kucing kalau nyaman sgt mungkin tdk suka bersuara atau mengeong, kecuali kalau kesakitan, tdk nyaman, takut, dan kondisi lain yg mengganggu, tapi bisa juga terkena infeksi jika mmg ada demam dan kondisi lemas.

Maaf dok sy mo tanya,, hri ini kucing sya tiba2 tidak mau makan minum, mulut berliur, badannya panas, napasnya cepat,, kira2 kucing sya sakit apa ya dok? Dri sore sya coba kasih air kelapa muda, krna tkut untuk kasih obat lain, krna sya di daerah terpencil tdk ada dokter hewan,, jd susah dok,,

Dok saya mau tanya, saya kan nemu anak kucing 2 ekor, kira kira umur 1 minggu,masih gk bisa jalan, tapi udah bisa berdiri, ibunya udah mati, jadi saya kasian, trus saya ambil, kucing yang buntut panjang lemes bgt, yg buntut pendek malah petakilan, lalu saya Kasih minum susu khusus kucing, gk pernah diminum sama dua duanya, lalu saya paksa minum baru diminum, tapi cuman sedikit, nah selang 4 hari saya pelihara eh kucingnya kayak stroke gitu, dia gk bisa berdiri, lehernya suka muter muter sendiri, ngeong ngeong kayak kesakitan gitu, yg buntut pendek ini tadinya gk kenapa kenapa, jadi ikutan kek stroke,
Nah yg saya tanya, itu sebenernya gejala apa?
Trus kalo udh tau penyakitnya, dokter hewan didaerah bandar Lampung dimana?
Mohon dijawab dok

Selamat malam dok,
Saya ingin bertanya, kucing saya selama beberapa bulan ini sering sekali garuk2 lengan dan sering menggigit badannya sendiri, awalnya saya pikir itu kutu, lantas saya sudah memandikannya dan membawanya ke pet shop untuk dimandikan dengan shampoo kutu, namun tindakan tersebut tidak mempan terhadap kucing saya. Menurut dokter, kucing saya kenapa yaa ? terima kasih

Kotoran hijau mgkn bs pengaruh makanan, bs juga krn ada ganggyan di saluran cerna dan empedu

Dok, mau nanya saya punya kucing usia 1.5 bulan dengan BB 200 gr. Waktu hari jumat kemarin dia lemas, tidak mau makan, tidak mau minum, perutnya buncit dan saya langsung bawa ke drh. Dan sama drh tersebuh di ukur suhu tubuhnya katanya di bawah normal, terus sama drh di suntik dan di resepkan obat yang di bilang vitamin buat kucing saya dan di suruh memberikan makan pakai pipet dan di suruh memberikan obat cacing apabila kondisi kucingnya sudah sembuh. Nah masalahnya setelah di bawa ke drh kucing saya memang membaik (sudah mau makan dan minum susu walaupun tidak banyak, yang akhirnya saya harus suapi kucing saya) namun masih tetep lemes dok, selain itu semenjak terakhir berobat itu kucing saya tidak pup sama sekali tapi masih buang air kecil. Menurut dokter kira2 kucing saya kenapa ya dok? Apakah saya harus membawa si kitten kembali ke drh? Karena melihat kondisinya saya merasa kitten saya semakin kurus dari sebelum dia sakit dok. Mohon pencerahannya dok. Terimakasih.

Selamat pagi.

Saya ingin bertanya. Musang saya sakit umurnya 5 bulan. Sempet dibawa ke vet dan dibilang ada gamgguan pernafasan (sebelumnya muspan ini nafasnya tersenggal2, susah jalan, lemas, tidak nafsu makan) lalu diberi obat bentuknya puyer. Dikasih dengan dispet, obatnya dicampur madu dikasih 2x sehari setelah makan. Tapi setiap habis dikasih muspan nya kayak tersenggal2 gitu, mangap2 kayak susah nafas. Selain itu nafsu makan makin berkurang dan badannya lemas. Bagaimana cara mengatasinya ya dok? Thanks

jika pengobatan telah diberikan dan belum ada perkembangan, sebaiknya periksakan kembali ke dokter ya. karena dokter mengetahui secara langsung kondisinya.

Halo tanyadokterhewan saya mau menanyakan soal kucing saya.

Dia kucing kampung yang memang saya dapatkan di jalan dengan keadaan hamil dan mata nya berair seperti conjunctivitis.
Lalu beberapa lama kemudian saya bawa ke dokter tp gak jelas alasanya apa dia begitu. Saya di ksh antibiotik clavamox, dan vitamin tp setelah seminggu dia masih matanya berair.
Dia juga sempat di kasih obat cacing revolution karana takutnya dia begitu krn cacing.

Tetapi, dia selalu makan lahap. Dan sekarang dia sudah 2 minggu melahirkan tapi matanya masih berair juga. Walaupun makannya tidak terganggu malah lahap sekali. Dan memang dia selalu aktif sampai2 kemaren baru birahi lagi. Sebenernya matanya tdak mengganggu kesehatan. Tp saya khawatir sebenernya apa yg hrs saya lakukan?
Saya sudah aktif memberi tetes mata gentamycin ataupun salep gentamycin ke matanya dan slalu membersihkan matanya.

infeksi di mata bisa disebabkan juga karena iritasi, infeksi bakteri, maupun infeksi virus, pemberian salep mata sebaiknya dikonsultasikan ke dokter karena dikhawatirkan akan memperparah kondisinya, sebaiknya cukup dibersihkan dengan air hangat saja dan jaga daya tahan tubuhnya.

Assalamualaikum dok ,
Mau tanya kenapa kitten saya umur 4 bln kalo pas tidur getaran di perutnya kencang sekali getarannya sperti ga normal ?

Terus normalkah kalo warna air matanya merah kecoklat coklatan ?

Makasih

jenis apa kucing nya? kalau kucing hidung pesek biasanya lebih berair mata nya, jika ada merah kecoklatan brrt ada jamur atau bakteri yang menkontaminasi cairan air mata nya. untuk kitten yg tidurnya mengalami deep sleep mungkin saja ada gerakan yang gak normal yang dilakukan, tapi kalau memang disertai gejala sesak nafas, batuk, pilek kemungkinana ada infeksi di saluran nafas, atau ada juga gangguan di organ dalam. sebaiknya periksakan ke dokter ya

dok kucing yg baru 2 hari divaksin apa boleh diberikan susu yg mengandung bovine kolostrum (kolostrum sapi)? Apa akan menghambat kerja vaksinnya ya? saya takut vaksinnya gagal dok, makasih sebelumnya, semoga dokter berkenan untuk menjawab ?

saya beri dia susu khusus kucing yg ada bovine kolostrumnya, sy googling, kolostrum bisa memblockinv vaksin, gimana ya dok? apa saya harus vaksin ulang? baru 4 hari lalu divaksin

Nanti kan akan di booster lagi vaksinasi nya sesuai jadwal. Saya rasa ada di buku vaksinnya ya

Mau tanya, semoga dokter berkenan menjawab,

Kucing saya baru divaksin 5 hari lalu, trus ternyata baru ketauan sama saya dia gatal” dan ada bintik cokelat cokelat gitu dibulunya, itu jamur bukan? masalahnya sudah terlanjur saya vaksin, mau coba saya obatin pakai VCO, apa vaksinnya akan gagal? mohon pencerahannya saya takut bgt kucing saya kenapa”, jamurannya sih masih dikit, belum sampe botak, baru muncul kayaknya

sebenarnya vaksin dilakukan harus saat sehat, jika ada infeksi jamur berarti kondisi tubuh sdg kurang baik, jadi kerja tubuh untuk merangsang pembentukan antibodi mungkin saja tidak optimal

jadi gimana dok? apa harus vaksin ulang? soalnya pas divaksin belum keliatan gejala jamurannya, setelah divaksin baru dia gatal gatal, solusinya gimana ya dok?

Vaksin nanti akan d booster 1 bulan setelah vaksin pertama, di buku vaksin biasanya jelqs tertera next vaksin schedule

Dok, saya punya anak kucing kampung umur sekitar 2 bulan bernama Toby. Dr awal sy adopsi, Toby memang agak sakit mgkn krn lingkungan asalnya yg kotor dan tidak terurus. Pd awal sy adopsi dia terkena cacing gelang namun setelah diberi obat cacing, cacing sudah keluar dan perut sudah mengecil, makannya juga lahap. 2 minggu yg lalu dia sering bersin2 dan agak demam, saat saya bawa ke dokter hewan, dokter bilang flu nya kering jd tidak apa2, diresepkan obat flu. Sehari setelah itu tiba2 pagi hari saya lihat kakinya pincang sebelah, demam tinggi, lesu, lemah, tidur terus dan tidak mau makan. Lalu saya bawa ke dokter hewan dan disuntik vitamin dan rawat inap. Setelah 3 hari dirawat Toby dibolehkan pulang krn makan sudah lahap, demam sudah turun dan sudah aktif kembali. Namun 2 hari yg lalu dia demam tinggi lagi dan kakinya pincang lagi, setelah saya perhatikan ternyata ada luka berdarah di telapak2 kakinya, hampir semua telapak kakinya luka namun yg paling parah yg kanan depan sehingga dia sulit berjalan. Krn demamnya, dia hanya mau tidur seharian, lemas dan tidak mau makan. Kemudian sy bersihkan telapak kakinya dengan air hangat dicampur detol kemudian sy tetesi betadine. Tp sampai sekarang dia masih demam tinggi, tidur seharian dan lesu. Bahkan td sore dia mulai diare disertai darah sedikit. Kakinya juga masih bengkak dan berdarah. Mohon sarannya utk perawatan Toby dok.. Rasanya bingung dan panik melihat keadaan anak kecil itu ?

Daya tahan tubuh yg kurang baik mmg bs memyebabkan rentan nya terkena infeksi dan gangguan di organ. Termasuk kulit. Kulit slh satu barrier pertama thd penyakit, jika kulit integritasnya terganggu ada luka kemungkinan bs krn ada infeksi, atau reaksi tubuh yang lainnya akibat reaksi obat, alergi, keracunan, atau bs juga terkena panas, bahkan infeksi parasit. Ada baiknya di konsultasikan kembali ke dokter untuk pemeriksaan lanjutan khawatir ada reaksi obat.

Bertanya dokter
Siang hari kucing saya kayak ngeluarin cacing kecil di pantatnya pendek saja cacingnya, setelah itu kami bawa ke dokter hewan, dan di berikan suntikan tidak sempat 1 Jam, lidahnya mulai menjulur dan ludahnya selalu keluar dari mulut badanya pun panas sampai malam ini Bagaimana dokter

Reaksi tubuh berbagai hewan memang berbeda setelah pengobatan, bisa saja untuk yang sensitif mengalami reaksi berbeda. Sebaiknya konsultasikan kembali ke dokter ya

Untuk selanjut nya tanya jawab bisa dilakukan disini.
Hi, saat ini kami memiliki fitur baru halaman tanya jawab agar lebih mudah menjawabnya dibandingkan di komentar. Silahkan tulis pertanyaan anda di (Konsultasi Dokter Hewan Online) https://tanyadokterhewan.com/tanya-dokter-hewan-online/

Dok, saya mau tanya. Kucing saya beranak 5 nah salah satu dari anaknya itu suka bgt jilatin (maaf) pantat sodara2 nya, kalo udh dijauhin tetep nyariin pantat sodaranya. Itu kenapa ya dok? Apa itu wajar?

Kitten memang memiliki rasa ingin tau dan observasi yang tinggi, selama tdk menimbulkan agresifitas atau menjadi peekelahian tidak masalah

Untuk selanjut nya tanya jawab bisa dilakukan disini.
Hi, saat ini kami memiliki fitur baru halaman tanya jawab agar lebih mudah menjawabnya dibandingkan di komentar. Silahkan tulis pertanyaan anda di (Konsultasi Dokter Hewan Online) https://tanyadokterhewan.com/tanya-dokter-hewan-online/

dok, saya maw tanya
anjing saya umur 12 tahunan, tidak hamil tapi keluar air susu. itu sebaiknya air susu dibiarkan atau di pencet keluar?
tq

apakah sudah steril? atau masih produktif? mungkin bisa saja ada ketidak seimbangan hormon yang menyebabka keluarnya air susu, tapi bisa juga ada kemungkinan kondisi lainnya spt infeksi di rahim maupun daerah kelenjar susu, terutama untuk anjing tua yang belum steril. sementara bisa dilakukan pijit maupun kompres air hangat karena kalau ada air susu yang keluar bisa menyebabkan tidak nyaman.

Untuk selanjut nya tanya jawab bisa dilakukan disini.
Hi, saat ini kami memiliki fitur baru halaman tanya jawab agar lebih mudah menjawabnya dibandingkan di komentar. Silahkan tulis pertanyaan anda di (Konsultasi Dokter Hewan Online) https://tanyadokterhewan.com/tanya-dokter-hewan-online/

Selamat malam dok.

Sy mau tanya. Adakah dokter yang bersedia mengecek dan memberikan surat keterangan sehat bagi sugar glider untuk kepentingan ke dinas karantina di bandara. Karena sugar glider mau sy bawa ke luar kota dengan pesawat. Dari pihak karantina bandara hanya meminta surat keterangan sehat. Sayangnya selama 2 hari sudah puluhan klinik hewan sy datangi tidak satupun dokter yg bersedia utk mengecek/memeriksa ataupun memberikan surat keterangan sehat bagi sugar glider sy.

Bisa di konsultasikan ke dinas peternakan setempat ya. karena yang berwenang mengeluarkan surat keterangan kesehatan hewan dokter hewan dinas yang berwenang.

Untuk selanjutnya, tanya jawab bisa dilakukan disini :

Konsultasi dokter hewan online

Dok, kucing saya itu kucing kampung, pagi hari tadi dia pukul sama papa saya pake sapu karna pup di karpet, setelah itu dia sembunyi di daun2, lalu setelah saya lihat nafasnya tidak teratur, hidungnya juga kembang kempis, setelah saya hitung dia bernafas sekitar 70x / menit. Dia juga tidak mau makan / minum dan sangat pasif, biasanya dia sangat manja. Tidur juga tidak bisa berbaring, kalo saya baringkan dia bangun kembali dan duduk, tetapi matanya terpejam seolah2 tidur. Bagaimana ya dok? Apa ada yang salah?

ke dokter ya, kemungkinan kucing bisa mengalami shock dan stress akibat diperlakukan kurang baik. atau bisa juga ada cedera di bagian dalam. sama juga seperti manusia yang bisa mengalami shock dan trauma psikis.

Untuk selanjutnya, tanya jawab bisa dilakukan disini ya :

KOnsultasi dokter hewan

Dok, ini kucing saya yg kemarin di pukul sudah mau makan dan minum, tapi nafas nya masih kayak ngos2an dok, dan sudah agak mau gerak walaupun masih termasuk pasif untuk seorang kucing. Saya pancing pakai mainan juga masih diam. Gimana ya dok sama ngos2an nya?

malem dok.. kucing saya jantan umur 1ยฝ tahun . kapan hari sy adopsi kucing persia liar betina kira2 berumur 5-6 bulanan . dapt 1 bulanan si kucing jantanku tiba2 suaranya serik, gamau makan, lemas, berliur sedikit . setelah tk kasih air kelapa hijau liurnya uda berhenti cuma tdk mau makan . itu kenapa ya dok ? apakah ada kaitannya dengan kucing betina yg sy adopsi liar tsb ?

apakah kedua kucing sudah vaksin? penularan penyakit bisa juga terjadi walau kucing tidak memperlihatkan gejala, namun penyebab lainnya juga bisa seperti daya tahan tubuh kucing yang kurang baik sehingga mudah terpapar penyakit. sebaiknya memang konsultasikan ke dokter ya

Untuk selanjutnya, tanya jawab bisa dilakukan disini :
Tanya jawab dokter hewan

pemeriksaan ke dokter hewan tetap harus dilakukan, krn tidak bisa melakukan pengobatan tanpa diperiksakan ke dokter, bisa memperparah kondisi kucing.

untuk selanjutnya, tanya jawab maupun diskusi bisa juga dilakukan disini : tanya jawab dokter hewan

Halo dok.. Saya punya kucing persia jantan umur 1 tahun.. Bulunya nggak lebat2 bgt, tp kutunya banyak.. Smpk sering liat kutu jalan2 Di Bulunya.. Terus pernah Saya kasih detol, Saya totolin aja Terus mati kutunya.. Tp kucing malah “menjilat” bagian yg kena detol, alhasil di mulut banyak air liur.. Kemudian Saya kasih bedak bayi tp blm hilang juga.. Sbaiknya bgmn ya dok?

saat ini sangat banyak sekali obat antiektoparasit (antikutu) untuk kucing bisa didapatkan di petshop maupun klinik dokter hewan. bentuknya bisa kalung, tetes antikutu, spray, shampoo, dan lainnya. pastikan diformulasikan khusus untuk kucing dan aman, karena bisa mneyebabkan keracunan jika dosis dan zat aktifnya tdk sesuai.

Untuk selanjutnya, tanya jawab bisa dilakukan disini : tanya jawab dokter hewan

Dok, saya mau tanya.. anjing saya usia 50 hari, baru beli.. sudah saya kasi obat cacing drontal dosisnya 1/4 tablet dan sorenya kotorannya ada cacingnya.. setiap brp minggu saya perlu mengulang pemberian obat cacing??
Dan kapan anjing sya bisa di vaksin?

Dok, kitten saya umurnya baru 2minggu ketularan jamur dr induknya. Kulitnya berkerak kaya ketombe. Gmn cara nyembuhin si kitten ya dok? Mandi aja blm boleh, sedangkan induknya dimandiin jg udh bisa ilang jamurnya. Apa ada obat salep atau semprot yg bagus dan aman utk kitten dok? Trims

Leave a Reply

*