Diare pada anak kucing

Kelly asked 3 years ago

Saya punya anak kucing umur 2-3 bulan. Pemilik sebelumnya kasih dia dry food, trus pas saya google iseng, ternyata kasih kucing dry food bisa gampang sakit dan haus, akhirnya saya ganti ke wet food. Saya gantinya tidak bertahap(baru tau sekarang)  tapi saya kasih dia wet food campur dry food makanan lamanya. Lalu makanan lamanya yg dry food saya freefedding, jadi dia bisa makan kapan aja.  Saya kasih makan wet foodnya hanya sesuai jadwal saja. Saya harus gimana? Balik aja ke dry food atau tetep wet food? Soalnya anak kucing nya diare, dia bulunya panjang, ribet bersihinnya.

2 Answers
drh. Puspasari Respatiningtyas Staff answered 3 years ago

sebaiknya jika memberikan pakan atau mengganti pakan bisa perlahan lahan, tidak sekaligus.sebelumnya saya sudah bahas disini : panduan memberi pakan kucing
lalu, untuk dryfood krn mudah terkontaminasi dan baunya mudah berubah, sebaiknya tdk diberikan freefeeding. tetp diberikan sesuai kebutuhan hariannya, sesuai berat badannya. krn kalau terlalu banyak bisa menyebabkan mencret. jd sementara berikan pakan sedikit tapi sering, dibandingkan dengan memberi secara bebas atau sekaligus banyak. 

drh. Puspasari Respatiningtyas Staff answered 3 years ago

sebaiknya jika memberikan pakan atau mengganti pakan bisa perlahan lahan, tidak sekaligus.sebelumnya saya sudah bahas disini : panduan memberi pakan kucing
lalu, untuk dryfood krn mudah terkontaminasi dan baunya mudah berubah, sebaiknya tdk diberikan freefeeding. tetp diberikan sesuai kebutuhan hariannya, sesuai berat badannya. krn kalau terlalu banyak bisa menyebabkan mencret. jd sementara berikan pakan sedikit tapi sering, dibandingkan dengan memberi secara bebas atau sekaligus banyak.