Jamur ringworm

Gete asked 2 weeks ago

dok saya baca beberapa artikel disini yg membahas tentang jamur ringworm dikucing.  Sangat membantu tp rasa ga plong aja klo ga nanya langsung.  Kucing saya kena ringworm dgn ukuran lingkaran kecil di belakang telinga.  Saya blm sempet beli obat. Sementara saya berikan VCO (virgin coconut oil) apakah berpengaruh?  Skrg jamur nya agak mengecil tp setengah telinga nya botak dan kulitnya pink. Apakah bisa tumbuh bulu lagi?  Adakah vitamin utk bulu?  Kucing saya jg rewel mau nya bebas.  Klo dikandangin dia ga bisa diem jd susah utk isolasi kucing saya.  Ada solusi dok?  thanks dok

1 Answers
drh. Puspasari Respatiningtyas Staff answered 2 weeks ago

jika jamur sudah hilang diobati dan ditambah dgn suplemen khusus kulit bisa jadi tumbuh kembali, tapi tergantung keparahannya. krn ada juga yang menjadi pitak. jadi memang perlu rajin dioles suplemen kulit, atau bisa juga diberikan minyak zaitun ataupun vco. 
jika tidak bisa dikandang tdk apa2, biarkan bebas. karena tumbuhnya jamur juga diperngaruhi oleh stress, ketika daya tahan tubuh menurun, jamur jadi berkembang. 
perlu juga dicek secara langsung ke dokter, jadi dipastikan apakah memang jamur atau tdk. krn bisa juga kombinasi dgn tungau.