Jakarta Dog Show 2015 – TANYA DOKTER HEWAN

Jakarta Dog Show 2015

Jakarta Dog Show 2015

Jakarta dog show 2015 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Perkin Jaya (Perkumpulan Kinologi Indonesia) dan didukung oleh berbagai sponsor. Jakarta dog show 2015 yang terselenggara tanggal 14-15 November 2015 di Ecovention Ancol ini terdapat beberapa ring untuk penilaian Anjing breed yang telah terstandar dan terdaftar di PERKIN, penilaian didasarkan pada group Anjing yang juga telah distandarkan di FCI (Federation Cynologique Internationale). Selain banyak Anjing dengan performa yang sangat baik dan sesuai standar, di Jakarta Dog Show ini pun mengundang juri yang sudah sangat kompeten di bidangnya. Groomer dan handler yang cakap pun memperlihatkan kemampuan terbaiknya di Jakarta Dog show ini.

Jakarta Dog Show 2015
Jakarta Dog Show 2015

Groomer memiliki peran sangat penting dalam dog show karena akan menentukan kerapihan, kecantikan, dan keelokan Anjing yang akan di pamerkan. Selain itu, groomer pun sangat cakap dan cekatan membentuk rambut Anjing yang akan dipamerkan agar sesuai dengan standard breednya. Anjing seperti Pekingese, maltese, yorkshier terrier, shih tzu, Pomeranian memiliki standard dalam penampilannya.

Selain groomer, yang tidak kalah penting adalah handler. Handler merupakan orang yang membawa dan mempresentasikan Anjing kepada juri dan panitia. Tentunya handler ini harus sangat paham karakter Anjing yang dibawanya, posisi yang sesuai dengan standard breed (trah) nya serta memiliki chemistry atau ikatan yang erat dengan Anjingnya. Oleh karena itu, tak jarang juga terdapat pemilik Anjing yang menjadi handler. Bahkan terdapat pula junior handler yang berusia dibawah 17 tahun. Junior handler ini pun memberikan pengaruh baik kepada anak-anak untuk lebih menyukai hewan peliharaan, bertanggung jawab, serta menyayangi Anjing mereka.

Jakarta Dog Show 2015
Jakarta Dog Show 2015

Jakarta dog show pun dimeriahkan oleh berbagai sponsor seperti Royal canin, Hill’s Science Diet, Bayer Animal Health, dan lainnya. Berbagai stand yang menyediakan accessories dan perlengkapan Anjing pun tersedia di acara ini. Selain itu, terdapat pula pos kesehatan hewan di Dog show ini untuk memeriksa hewan yang akan mengikuti lomba, dan penjagaan jika terdapat kasus emergency. Toilet dog pun tersedia sehingga Anjing tidak poop dan pee disembarang tempat. Banyak pula pengunjung yang membawa Anjing nya diacara ini, mereka hadir untuk melihat keindahan Anjing-anjing yang memang berkualitas serta memotivasi mereka untuk memelihara Anjing agar memiliki kualitas yang baik dan sehat.

 

Jakarta Dog Show 2015
Jakarta Dog Show 2015

Sampai bertemu di Jakarta Dog Show tahun depan.

Leave a Reply

*