Kontak Kami – TANYA DOKTER HEWAN
Kontak kami tanya dokter hewan

Kontak Kami

Kirimkan tulisan maupun event terdekat anda melalui email : [email protected]

Like  fan page kami :

Facebook: tanyadokterhewan.com,

Add facebook kami : tanya dokter hewan

 

Kontak kami melalui live chat maupun facebook untuk konsultasi kesehatan hewan anda dengan dokter hewan kami.

Kritik serta saran dari Anda untuk perbaikan kami sangat kami nanti 🙂

 

Regards,

Tanyadokterhewan.com

52 comments

Hay dok ,, saya mau cerita kenapa celepuk sya tiba” mati ya ,,
Saya baru beli 1 minggu yg lalu ,,
Saya liat” di google makan nya itu doq ,,
1 mnggu berjalan sya beri makan doq tp celepuk nya malah makan kepala doq nya sja badan nya jarang di mkan ,,
Minum nya tak minumin si pakai sedotan ,,
Tp knpa kok mati yaa ,,
Apa ada yg salah

Dok,mau tanya penyebab kucing gak mau makan knapa ya makan dikit udah minum dikit juga, suaranya juga krok2,di tengorokan am pilek juga,,ini harus bagaimana ya,saya juga belum paham karna baru di kasih kucing. Tolong masukanya ya dok.makasih

Dok, kucing saya dikasih susu yang salah. Dikasih susu yang ada laktosanya. Dan lgsg mencret mencret, trs pas tau karna susu lgsg saya gak kasih lagi. Baru sekali itu saya kasih. Untuk menanggulanginya, gmna ya dok? Saya takut kucing saya mati

Dok aku mau tanya dh, kucing aku udh hampir 3 hari gak mau makan, mau nya mnum trus yg bnyak klo jalan juga agak kliyengan gtu, trus klo pup juga pup nya bau dok bserta da bercak darah gtu biasa nya juga gak tu knapa ya cz d ksh obat apa ya dok?

Dok, saya punya beberapa anjing yang sedang batuk kering. Saya sudah coba kasih lemon+madu, tp satu anjing menolak.
Kira2 obat yg pas itu apa yah dok?
Saya tidak berani bawa ke klinik krn anjing saya super galak.
Thanks

kalau tidak bisa dibawa ke klinik bisa memanggil dokter untuk service house call, krn tetap perlu diperiksakan, kalau di klinik juga biasanya ada alat untuk handlingnya.

Dok, kucing saya umur 1 minggu, tiba2 lemas dan gk mau nyusu, dan nafasnya sesak gitu, skrg lg tgl merah jd gk ada dokter yg buka. Pertolongan apa yg harus sy lakukan yah dok, sy udh kasih susu pake pipet tp gk banyak. Makasi dok..

Untuk kondisi urgent ada baiknya konsultasi langsung dgn dokter yang sudah biasa menangani nya ya.

Hai dok, saya mau tanya. Udah 2 hari kucing persia saya tidur terus dan juga gusinya pucat, tercium bau pada mulutnya dan nafsu makannya berkurang. Kira-kira kenapa ya dok ?
dan kira-kira obat yang pas buat kucing saya apa ya dok ?
Terimakasih

salva saya flu sudah di bawa ke drh di kasih obat minum 0,5 tp sudah habis dan belum sembuh bahkan kelihatannya makin parah
gimana penanganannya ini?

Dok saya mau tanya, saya punya anjing Pit Bull usia 4 bln. Sedah sebulan ini saya perhatikan saat anjing pit bull buang air besar kadang berlendir dan seperti ada darah? Kira-kira anjing pit bull saya sakit apa ya? Dan bagaimn penanganannya?

kotoran berdarah bisa disebabkan ada infeksi parasit, bakteri, maupun virus. atau bisa juga ada luka di saluran penceraan karena benda asing yang melukai usus. sebaiknya diperiksakan ke dokter ya,

Untuk selanjutnya, tanya jawab bisa dilakukan disini :

Konsultasi dokter hewan online

SlamAt mlam kk … sya mau tx kk
Anjingku jantan , dia lgi pda masa kwin Bru tdk ada anjing betina d rmh dan dia jrng d ksih kluar jg jrng d bwh jalan” jdi dia slalu mau kwin dengan tangan manusia yg ada d rmh kk … prnh dia jga mau kwin tanganku kk , tpi emosikah kak … sya cba mau mlepaskan tanganku kk supaya dia tdk naikki lgi , tpi ini anjing kras kpala kk
Jdi sya jga agak dorongki , Bru sya pi pukul pantatx kk sya jga tdk tau kl kna kakix kk . Bru pncangki kk , di kaki knannx … sya tkut kk , sya jga tdk tau knp kaki knannx kk … mintol kk … mhon infox kk … sya jga mrasa brsalah kk , gr” dia pncang Bru ulah sya kk… kakix tiba” pncang kk dan tiba” baik kk

kondisi tersebut wajar karena sedang masa kawin, kalau bisa memang dikawinkan dengan anjng betina lain karena kasihan jika dibarkan tdak kawin. kemungkinan cedera mungkn bs juga terjadi kalau terlalu kencang mendorong nya, sebaiknya mmg diperiksakan ke dokter untuk melihat ada cedera lebih lanjut atau tidak.

Untuk selanjutnya, tanya jawab bisa dilakukan disini :

Konsultasi dokter hewan online

Dok …merpati sya paruhnya bengkok setelah sembuh pembengkakan di dalam paruh…setelah pembengkakan nya hilang akhirnya paruh yg bagian bawahnya bengkok menyilang, kira2 apakah bisa disembuhkan, biaya penyembuhan nya sekitar brapa ya ? Trims

untuk paruh yang bengkok cukup sulit untuk di reposisi kembali, karena memang efek bengkak yang menekan paruhnya. tapi bisa juga dikonsultasikan ke dokter hewan di rumah sakit hewan setempat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Untuk selanjutnya, tanya jawab bisa dilakukan disini :

Konsultasi dokter hewan online

Mengapa anjing mengalami kelumpuhan.
Setelah sembuh, kepala nya berdenyut, dan matanya bagaikan terhisap kedalam.Sampai dalam keadaan tidur pun kepalanya tetap seperti detakan jantung.Disertai tidak nafsu makan,dan berak darah.
Kenapa ya?

jika kondisi anjing sudah lemas, disertai banyaknya keluar cairan dari muntah ataupun kotoran sebaiknya segera periksakan ke dokter, tidak perlu ditunda pemeriksaannya, dikhawatirkan akan semakin parah kondisinya

Untuk selanjutnya, tanya jawab bisa dilakukan disini : tanya jawab dokter hewan

permisi dok, saya mau nanya tentang anjing saya. sudah 2 hari ini anjing saya tidak mau makan. Dan kakinya juga lemas, jalannya miring, sempat sekali terjatuh. Dan lidahnya selalu keluar. Itu kira2 kenapa ya dok ? dan gimana cara menyembuhkannya ? Mohon pencerahannya, terimakasih.

dok saya ingin bertanya,,, saya membawa kucing dari tangerang selatan ke tangerang berangkat pagi dengan jarak tempuh 60 menit, di dalam kandang terdapat 2 kucing, yang satu cwo yang satu cwe dengan posisi lagi hamil besar. sesaat sampai di rumah kucing saya kelluarin dari kandang namun di rumah saya juga terdapat kucing, jadi kucing yang baru dibawa menggerang karena tidak suka, saat sore harinya kucing cowo sudah mau makan dan minum seperti biasa, namun kucing cwenya hanya minum saja. saat tadi pagi kucing cwe sudah mau makan namun dikit, tapi gak berapa lama di muntahkan kembali. jadi apa yang harus saya perbuat dok. terima kasih

pastikan kucing dalam kondisi aman dan nyaman, biasanya karena pengaruh perjalanan bisa juga membuat kucing stress dan tidak nyaman sehingga mengganggu pencernaannya.

untuk selanjutnya tanya jawab bisa dilakukan disini : tanya jawab dokter hewan

Pagi dok,,sy mau crita dkit
Kucing sy umur 1.5 tahun,skrang lg sakit mata..kluar kotoran dr mata ny/org biasa sebut bele’an…udh 4 hari,trus skrang kelopak mata ny membengkak ..yg sya perhatikan bola mata ny gk jernih lg.. kya kusam gtu.. ini gejala /sakit apa ya dok? Mohon dibantu dok.. trimakasih

penyakit mata bisa disebabkan virus, bakteri, iritasi krn debu dan lainnya, sebaiknya segera periksakan ke dokter ya, jika dibiarkan dikhawatirkan bisa lebih parah kondisinya

untuk selanjutnya tanya jawab bisa dilakukan disini : tanya jawab dokter hewan

selamat malam dokter. sya punya burung srigunting yang paruh bagian atasnya patah . gimana cara mengembalikannya secara semula dok? langkah apa yg harus saya lakukan spya burung tidak stress ?

pada beberapa klinik maupun rumah sakit hewan bisa juga melakukan penanganan dengan gips pada paruh, sebaiknya konsultasikan terlebh dahulu ke dokter kondisinya ya.

untuk selanjutnya tanya jawab bisa dilakukan disini : tanya jawab dokter hewan

dok mau tanya solusi jika rahang kucing patah kebawah dan tidak bisa makan/minum dan tidak ada dokter hewan terdekat. terima kasih

cukup sulit jika sudah cukup parah patah nya tidak diperiksakan ke dokter, karena kasihan juga dia tidak nyaman dan kesakitan. , perlu disuapi agar tetap makan dengan makanan yang lembut.

Untuk selanjutnya, tanya jawab bisa dilakukan disini : Tanya jawab dokter hewan online

dokter sy mau tanya sy sprtinya kena tipu baru kemaren adopt burung hantu jenis oriental bay berhubung siang siburung merem aja sy pikir kan burung hantu disiang hr mmng tidur si penjual jg blng bgt bgt malam msh ttp bgt sampai pagi dan tidak mau makan sama skali apa yg harus sy lakukan dok biar peliharaan saya ga mati agar dia mau makan untuk fesesnya hanya warna putih saja yg ada gada wrn lain

burung hantu termasuk hewan yang tidak lazim dipelihara jadi memang mudah stress, sebaiknya jika terlihat tanda-tanda sakit maupun stress biarkan sendirian ditempat yang nyaman dan sepi, segera periksakan ke dokter ya

untuk selanjutnya, tanya jawab bisa dilakukan disini : tanya dokter hewan

dok, saya punya anak kucing 2 bulan, ditemukan di pasar saya pungut kasihan kelaparan, makannya rampus dan lincah tapi perutnya makin buncit saya udah kasih combantrin satu tetes, tapi buncit terus membesar seperti mau meledak saya kasih drontal sedikit juga, tapi, jadi nggak bisa pup, bagaimana dok menangulanginya saya jauh dari dokter hewan, sebelumnya pernah pup darah

Perhatikan juga pup nya, asupan minuman dan tekstur makanan. Kalau terlalu padat, bisa saja menyebabkan konstipasi akhirnya perutnya buncit.

Dok, kenapa ya mata kucing saya seperti tertutup selaput putih. Sy punya 3 kucing, awalnya cuma satu yg mata terttup selaput, sekarang menular ke kucing sy yg lain. Itu penyebabnya apa ya dok, dan bgmna cara mengobatinya. Apakah bisa diberi obat tetes mata untuk kucing? Terimakasih..

Selaput putih bs muncul karena mata kering, kurang cairan, atau bs juga ada infeksi dan iritasi pada mata. Penggunaan tetes mata sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter

Dok saya mau tanya kucing saya sudah hamil besar dan kira” sudah 2bulan 2mgg knp blm lahir” ya, sebenernya paling lama kucing hamil itu berapa ya dok? Terus bahaya ga kucing hamil terlalu lama? Mohon infonya ya dok . Terima kasih

Dokter, kucing (betina, umur 4 thn an) saya balik pulang setelah hilang 3 hari, namun 2 kaki belakang tidak bisa d pakai tuk jalan, tapi pas tidur 2 kaki tersebut msih bisa digerakkan / dilipat nya, ekor jg masih bisa d gerakkan nya, walau jalannya ngesot. Bagaimana cara mengobatinya/pertolongan pertama, dan klo biaya operasi tulang belakang biasanya estimasi biaya berapa? Trm kasih, Dokter

Pada dasarnya perlu di konfirmasi dulu apa benar ada kelainan tulang belakang, jadi tidak langsung dilakukan operasi. Dilakukan pengecekan dulu, pemeriksaab lanjutan dengan ronsen, nanti baru ditentukan tindakannya. Jd langkah pertama konsultasikan saja dahulu.

Dok maaf tanya saya baru saja menemukan anak kucing dan dia saat ini sehat2 saja tapi tiba2 saat dia meong2 mencari induknya tiba2 dari pusar keluar bab sedikit itu kenapa ya dok apakah ini bahaya?

Keluar kotoran dr pusar tdk normal, perlu d pastikan apakah itu kotoran atau bs jadi nanah krn infeksi

halo dok,saya mau tanya.Kucing saya makan kupu2 di mlm hari ,di siang hari minum coklat cuma bberapa tetes,saya sebelumnya ga tau coklat tak boleh utk kucing ,satu hari kemudian dia muntah cacing dan setiap bangun tidur dia ada cairan coklat di sekitar bibir dan bau seperti kupu2 .saya harus bagaimana.? Disini tak ada dokter hewan/petshop
*

Dok saya mau tanya kucing saya di punggung dekat ekor nya bengkak. Di sebelah kiri. Awalnya kecil terus makin lama membesar. Kalau di pegang lembek dan hangat. Kira2 kenapa ya dok?

Kalau bengkak daa hangat salah satu ciri radang bahkan bs juga infeksi biasanya. Baiknya konsul ke dokter ya.

Kalau bengkak daa hangat salah satu ciri radang bahkan bs juga infeksi biasanya. Baiknya konsul ke dokter ya. Awalnya bs krn digigit biasanya, kdg kalau digigit kucing lain atau kecakar lukanya gak keliatan tp dalem. Cb d cek saja apakah ada luka atau tdk.

Leave a Reply

*